Snapshot-99-300x169 NUSANTARA  Presiden Jokowi Mudik Lebaran, Bagikan 4000 Paket Sembako

Presiden Jokowi saat menyapa warga di Kampung Halamannya saat Mudik Lebaran 1438 H, foto AB

Gapura Nusantara ,- Mudik Lebaran ternyata tidak hanya milik warga masyarakat indonesia terutama kaum Muslimin secara luas, namun bagi Presiden Indonesia  Joko Widodo, Mudik menjadi salah satu pilihannya saat berlebaran ini.

Jokowi mudik ke Kampung halamannya di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota  Solo, Jawa Tengah. Selain sungkem kepada  Ibundanya,  Jokowi  juga membagikan 4000 paket sembako kepada warga Solo.

Pembagian ribuan paket sembako tersebut langsung disambut antusias  ribuan warga, bahkan sejak pagi buta warga yang didominasi kaum lanjut, serta para ibu rumah tangga. Mereka  sudah mengantri di Graha Saba Buana sebuah gedung pertemuan milik Presiden Joko Widodo.

Ratusan aparat tampak disiagakan mengamankan jalanya pembagian 4000 paket  sembako yang berisi beras,  gula pasir, minyak goreng serta kebutuhan pokok lainnya.

Presidenpun akhirnya tiba digraha Saba Buana dan paket sembako langsung dibagikan kepada warga yang telah mengantri dibawah pengawalan ketat  petugas kemanan dari TNI/Polri serta Paspampres.

Dalam kesempatan tersebut  Presiden Joko Widodo langsung dicecar  sejumlah pertanyaan dari para wartawa yang ikut  meliput agenda tersebut. Presiden menjelaskan kedatangannya di Solo dalam Mudik kali ini menurut Jokowi untuk menengok cucu dan sungkem kepada ibundanya.

Ditanya terkait rencana pernikahan Kahyang Ayu,  anak perempuanya,  Presiden Jokowi hanya menjawab nanti dan mohon doanya saja.

Sementara itu ribuan warga yang ikut serta menyaksikan kehadiran Jokowi di Kediamannya saat membagikan sembako, mengaku senang.

“Senang sekali, mdah mudahan lebaran tahun depan juga ada lagi,” Kata  Tarti dan Iik salah seorang warga Solo, saat dimintasi tanggapanya, Senin (26/6/2017).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, rencananya pada Selasa (27/6/2017) besok Presiden Jokowi akan menggelar silaturohmi dengan keluarga besar dirumah kediamannya.***AB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang