NUSANTARA

Innalillahi, Tokoh Reformasi AM Fatwa Berpulang

Almarhum AM Fatwa, foto Istimewa

Gapura Jakarta ,- Kabar duka kembali datang dari tokoh terbaik Indonesia, Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. AM Fatawa atau Andi Mappetahang Fatwa meninggal dunia, Kamis (14/12/2017) pagi.

Kabar kepergian tokoh kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu datang dari putrinya Dian Islamiati fatwa yang mengirimkan berita duka tersebut melalui pesan di media social.

Sebelumnya AM Fatwa telah  menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta sejak beberapa hari terakhir.

“Innalilillahi Wan Inna Ilaihi Rojiun. Telah meninggal ayahanda AM Fatwa pukul 06.25 di rumah sakit MMC,” ujar dian melalui grup WhatsApp KF Jurnalis, Kamis (14/12/2017).

Kabar kepergian Tokoh Kharismatik itu sontak membuat sejumlah rekan kerabat juga handai tolan dari tokoh reformasi ini berkirim doa dengan untaian kata duka cita mendalam.

Dian Islamiati Fatwa  juga meminta doa kepada seluruh rekan sejawatnya. “Mohon dibukakan pintu maaf dan mudah-mudahan ayah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tulis Dian.

Rencananya, almarhum bakal dikebumikan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan selepas Zuhur atau sekitar pukul 12.30. Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, selamat jalan AM Fatwa. Jasa dan perjuanganmu bagi bangsa tak akan pernah dilupakan.

Dikabarkan sebelumnya Kondisi AM sempat membaik. Bahkan, AM Fatwa juga sempat melakukan telewicara disebuah stasiun televisi swasta dalam kapasistasnya sebagai tokoh yang juga  tercatat sebagai Anggota DPD RI dari Provinsi DKI Jakarta.***Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *