NUSANTARA

Satgas Raider 323 Kostrad Beri Pelatihan K3 Bagi Karyawan Perkebunan

Gapura Papua , – Tepat hari ini 28 April 2018 adalah peringatan Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Internasional. Bagi dunia karyawan, keselamatan dan keselamatan kerja adalah suatu hal yang mutlak harus dijaga disamping mengutamakan produktivitas kerja.

Hal ini yang mendasari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad untuk memberikan pelatihan tentang prosedur keselamatan kerja kepada karyawan PT. AMS yang bergerak dalam usaha perkebunan sawit. Pelatihan ini difokuskan tentang prosedur penanganan bahaya kebakaran, dimana ancaman kebakaran dinilai memiliki kerawanan yang cukup tinggi dimana lahan sawit maupun area perumahan dan perkantoran rentan terhadap kebakaran terlebih menjelang musim kemarau ke depannya.

Tujuh orang anggota Pos Komando Utama Satgas Yonif Raider 323 Kostrad melaksanakan kegiatan ini sebagai hasil kerja sama dengan pihak manajemen perusahaan. Letda Chk M. Rizki yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, “kami berikan pengetahuan yang kami miliki untuk melatih para karyawan agar tanggap apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran”. Inisiasi kegiatan ini muncul atas ide dan saran General Manager PT. AMS Kolbert Simamora. Kolbert pun menambahkan pihaknya sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, semoga pelatihan yang diberikan akan menambah kedisiplinan para karyawan untuk responsif terhadap ancaman kebakaran yang dapat merugikan perusahaan maupun lingkungan.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *