Snapshot-50-300x169 NUSANTARA  Serunya Aksi Tertawa Bersama, Peringati Hari Tertawa se-Dunia di Solo

Kegiatan Aksi Tertawa se-Dunia di Kota Solo Jawa Tengah, fot0 Agung

Gapura Solo ,- Mungkin sebagian orang tidak tahu jika setiap minggu pertama di bulan Mei diperingati sebagai Hari Tertawa Sedunia. Ratusan warga Kota Solo,  Jawa Tengah merayakan Hari Tertawa Sedunia tersebut  di acara Car Free Day jalan Slamet Riyadi, Minggu (6/5/2018).

Aksi tertawa bersama dilakukan sejumlah warga Solo dengan membawa poster bertuliskan hari tertawa sedunia 2018 dan sebagian warga berdandan Ala Punokawan, Semar Gareng, Petruk dan Bagong.

Warga menggelar doa bersama terlebih dahlu  dan  memotong tumpeng, selanjutnya mereka melakukan aksi tertawa bersama. Bukan hanya peserta aksi saja, warga lainya dari anak-anak hingga orang dewasa  juga turut tertawa bersama.

Aksi yang berlangsung selama 30 menit nonstop inipun menarik perhatian para pengguna jalan di arena Car Free Day, warga pengguna jalan yang menyaksikan aksi tertawa bersama ini juga ikut terpingkal-pingkal melihatnya.

Para peserta terlihat sangat bergembira dan sejenak melupakan hiruk pikuk Pilkada dan masalah masalah kehidupan lainya yang mereka hadapi.

Peringatan Hari Tertawa yang digelar di acara CFD amemang bukan yang pertama kalinya,  di akhir acara  para peserta makan bersama bancakan tumpeng nasi kuning.

Sejumlah warga yang mengikuti tertawa bersama mengaku sangat senang mengikuti aksi ini karena  tertawa menyehatkan dan membuatnya rileks.

Haristanto panitia tertawa bersama  menyebut tujuan utama digelarnya peringatan hari tertawa sedunia ini adalah mengajak masyarakat selalu menebar senyum.

“ dengan senyum dan tawa masyarakat akan selalu sehat, apalagi tertawa salah satu aksi kesehatan yang murah meriah,”kata Haristanto

Bagi mereka Hari Tertawa Internasional memang tidak populer dirayakan di Indonesia, namun perayaan semacam ini sangat sering digelar di sejumlah negara di Eropa.  Secara resmi perayaan unik ini jatuh pada hari Minggu pertama setiap bulan Mei.***Agung (cakrawala.co)

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang