Sebuah langkah inovatif kembali terlahir dari kota Garut, Jawa Barat. Kota penghasil Dodol yang kini banyak menghasilkan pengusaha muda krestif dan inovatif ini, juga telah menorehkan sejarah baru dari para pelaku dan penggiat usaha kecil, menengah berbasis makanan dan minuman serta kerajinan tangan.
Para pelaku UKM di Garut sebagian diantaranya telah sangat mengerti pentingnya kebersamaan untuk membangkitkan usahanya sehingga produk apapun dapat menembus pasar oleh-oleh baik regional maupun nasional. Atas dasar itulah sejumlah pengusaha kecil di Garut yang konsentrasi dalam bidag pengolahan makanan dan minuman telah bersepakat bergabung dengan sebuah wadah kebersamaan bernama Gabungan Produk Rancage Asli Garut (GAPURA GARUT).
Kelahiran GAPURA Garut ini tidak terlepas dari keinginan agar produk-produk yang dihasilkan para pelaku Industri rumahan ini dapat dipasarkan secara maksimal dan mendapatkan respon pasar yang baik, Demikian dikatakan pemrakarsa lahirnya Gapura Garut Kiki Gumelar yang merupakan pengusaha di Garut yang telah menghasilkan makanan Inovatif Cokelat Isi dodol Garut dengan brand Chocodot.
Kiki berharap lahirnya organisasi yang dibentuk bersama-sama rekan-rekannya sesama pelaku usaha kecil dapat memberikan warna tersendiri bagi kabupaten Garut kedepan.
Tidak hanya organisasi yang dibentuk dengan skala lokal, Kiki juga atas bantuan dan suport dari rekan-rekannya terutama dari artis Diky Chandra yang juga mantan wakil Bupati Garut, kini telah mengukuhkan GAPURA INDONESIA atau Gabungan Produk Juara Indonesia sebagai Induk dari produk-produk Rancage dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di jawa barat khususnya bahkan secara Nasional menjadi target pengembangannya.
Seperti halnya Gapura Garut, Gapura Indonesia merupakan organisasi non profit yang memberikan warga dan perubahan bagi anggotanya dalam mengelola dan memasarkan produk sehingga mampu berdaya saing dipasaran luas.
Sebagai wujud keseriusan, aktor Diky Chandra membantu Gapura dirinya telah bersedia dinobatkan sebagai DUTA Gaputa Indonesia yang akan menjadi icon serta band ambasador semua produk yang berada dibawah bendera Gapura Indonesia, “Saya bangga bisa dipercaya teman-teman diGarut untuk terus berkiprah membawa dan terus membesarkan nama kabupoaten Garut pada hal-hal yang positif”, demikian dikatakan diky saat berda digarut beberapa waktu lalu.
Diky juga rela dan tidak keberatan poto dirinya dipampangkan untuk menjadi model iklan dari produk-produk Gapura tanpa imbalan apapun, dan hal itu telah diky lakukan sejak dari dulu sewaktu masih menjabat sebagai wakil Bupati garut, dirinya tidak pernah berhenti membawa serta produk-produk yang dihasilkan orang Garut dalam berbagai kesempatan.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang