poto-perpisahan-300x225 PARIWISATA BUDAYA  Perpisahan Kelas IX SMPN 2 Kadungora, Siswa pentaskan Upacara Adat

Gapura. Garut ,-  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kadungora Garut, menggelar Acara “Paturay Tineung” atau  perpisahan bagi siswa kelas IX  yang akan segera meninggalkan sekolah tersebut setelah lulus ujian dan menamatkan pendidikan dijenjang sekolah Menengah Pertama.

Acara digelar dihalaman kompleks SMPN 2 kadungora di Jalan Desa Neglasari Kecamatan Kadungora, Garut. ” ini merupakan tradisi tahunan yang biasa digelar secara semarak dan selalu mendapat respon baik dari siswa maupun orang tua siswa “. Kata Djadjat S.Pd Ketua Panitia Pelaksana disela-sela acara Sabtu (14/6/2014).

Djadjat menambahkan kegiatan perpisahan tersebut, bukan hanya seremonila semata melainkan sebagai wadah menyalurkan kreatifitas siswa dan siswi anak didiknya setelah selama belajar bersama-sama. “kami pentaskan kemampuan para siswa dalam seni upacara adat sunda dengan menampilkan Ki Lengser,  semuanya merupakan hasil kreativitas para siswa-siwi disini”.ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Djatdjat juga mengucapkan terimakasih kepada para alumni serta orang tua siswa yang telah berkenan hadir dan memberikan bantuan untuk kelancaran kegiatan tersebut sehingga dapat terselenggara dengan semarak.

Sementara itu menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kadungora . H Kuswara ,S.Pd.M.Pd, mengatakan acara pentas perpisahan siswa kelas IX ini sekaligus membagikan bukti kelulusan dan buku Alumni. “alhamdulilah sebanyak 310 siswa yang mengikuti UN tahun 2013/2014 lulus 100% dan  dari 310 Siswa,  27  orang siswa termasuk berprestasi”. ungkapnya bangga.

Dari puluhan siswa berprestasi tersebut, tiga siswa yang memperoleh jumlah nilai tertinggi masing-masing  Febby Abdul Ghani kelas 9 E dengan  nilai 32,05. Anggia Nurwinda kelas 9 F dengan nilai 31,85. Rahmat Hidayat kelas 9 B dengan  nilai 31,15. “sebagai bentuk apresiasi, kami memberikan piagam penghargaan dan hadiah hiburan sebagai bentuk kegembiraan buat para siswa dengan nilai tertinggi tersebut”. jelasnya

Kuswana juga  menyampaikan himbauan kepada seluruh siswa-siswi yang telah lulus dan akan melanjutkan kepada jenjang yang lebih tinggi untuk  tetap semangat dan meningkatkan kemampuan belajarnya  sehingga mendapatkan  prestasi lebih baik lagi. ***Kus-Kus Markuse

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang