poto-musik-etnik-300x199 PARIWISATA BUDAYA PENDIDIKAN  SMKN 2 Banjar Rebut Juara Ke 3 Nasional Lomba Musik Etnik di Bali

Gapura Kota Banjar , – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat,  berhasil menjadi juara ke tiga tingkat Nasional pada festival musik Etnik yang diselenggarakan di Kuta Bali, Minggu 30 Nopember  2014 lalu.

Acara dalam rangka Cardinal Art Culture ini, menampilkan tujuh grup Band para finalis yang mewakili masing-masing Provinsi di Indonesia.

“Tekhnik”, nama grup band dari SMK N 2 Banjar yang telah mengharumkan nama Kota Banjar ditingkat nasional tersebut. Grup band yang digawangi oleh Mia Wahyuni (vocal), Indra Hermansyah (Lead Guitar), Nijar Ramdan (Bass), Tedi (Drum), Wiguna (Kendang), M.Ramdan (Bonang), dan Ilham (Saron) ini membawakan lagu wajib dalam festival tersebut yaitu Fly To The Moon lagu milik Frank Sinatra serta lagu pilihan keduanya adalah yang berjudul Jamrud Katulistiwa yaitu lagu miliknya Crishye.

Penampilan anak-anak asuhan Miftah Ulumudin ini, mampu menarik perhatian ribuan penonton yang menghadiri acara tersebut. Mereka mampu memadukan musik modern dengan musik tradisional sunda sehingga menghasilkan kolaburasi seni yang indah dan menambah kekuatan makna dari musik itu sendiri.

Ekspresi kegembiraan dari anak-anak dari SMKN 2 Banjar ini tak terbendung lag saat dewan juri mengumumkan mereka masuk jura pada event bergengsi tingkat Nasinal tersebut.

“Alhamdulillah , kami berhasil menjadi juara ketiga tingkat nasional pada festival musik Etnik ini,”Kata Miftah saat dijumpai disekolahnya, Selasa (2/12/2014).

Ungkapan kegemberiaan juga disampaikan Hj Nunung Erni, kepala sekolah SMKN 2 Banjar, ia mengatakan bahwa prestasi yang ditorehkan anak-anak didiknya tersebut  berkat kerja keras mereka sehingga membuahkan hasil yang maksimal.

“Berkat kerja keras anak-anak, mereka berhasil menyisihkan kompetitor lainnya yang terbilang tangguh, walaupun juara ketiga, namun ini adalah suatu kebanggaan,”ungkapnya Bangga.

Tampil sebagai juara ketiga musik Etnik tingkat nasional, menurut Aco Karso selaku kasi Seni dan Film dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Banjar, adalah pencapaian yang sangat luar biasa. Setelah sebelumnya merah juara 1 tingkat provinsi di Bandung pada 2013 lalu dan  kini anak-anak dari SMKN 2 Banjar telah membuktikan walaupun dengan prestasi sebagai juara ketiga, namun ini adalah tingkat nasional.

“Ini sangat luar biasa, mereka telah membuktikan dan mampu membawa harum nama kota Banjar di tingkat nasional,”kata Aco.

Aco pun menambahkan, semoga  Walikota Banjar memberikan apresiasi kepada anak-anak SMK N 2 Banjar yang telah mampu membawa nama kota Banjar di kancah nasional melalui musik Etnik.

Terpisah, Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh anak-anak SMKN 2 Banjar setelah menjadi juara ketiga tingkat nasional musik Etnis di Kuta Bali.

“Sebagai kepala daerah kota Banjar,  saya sangat bangga dengan segudang prestasi yang telah dicapai, dan saya pun mengucapkan selamat kepada SMK Negeri 2 Kota Banjar, serta ini menjadi contoh positif bagi para pelajar lainnya yang berada di kota Banjar,”ujarnya.

Ade pun menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasikan sekali, walaupun dirinya belum bisa mensponsori grup Band yang telah mengharumkan nama kota Banjar ini. Untuk kedepannya, pihak pemerintah akan membantu kegiatan-kegiatan seni seperti seni musik Etnis tersebut.*** Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang