Pantai-Santolo-300x185 PARIWISATA BUDAYA  Keunggulan Destinasi Wisata Garut Karena Keindahan Alamnya

Pantai Santolo, Foto istimewa

Gapura wisata ,- Seluruh destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki kekuatan yang terletak ada keindahan alamnya, dimana kekuatan objek wisata yang dimiliki Kota Intan ini rata-rata terbentuk secara alamiah oleh alam itu sendiri terntu saja setelah memperoleh sentuhan keindahan para pengelola atau bahkan sama sekali memang begitu adanya.

Keindahan alam yang dimiliki Garut memang sangat menawan dan telah dikenal sejak lama dengan sejumlah destinasi wisatanya yang telah populer antara lain Pemandian Air Panas Cipanas Tarogong, Situ Cangkuang dan Kampung Pulo Leles, Taman Satwa Cikembulan Kadungora, Situ Bagendit , Wisata Curug Citiis Gunung Guntur serta Kawah Gunung Papandayan dan Kawah Putih Talagabodas Wanaraja dan seabreg distinasi wisata lainnya yang kini makin terus tumbuh dan berkembang pesat.

Meski identik dengan alam, seluruh objek wisata tersebut dapat dijangkau dengan mudah dari kawasan pusat kota Garut, berbeda dengan kebiasaan letak wisata alam yang sulit dijangkau karena letaknya yang jauh dari pusat kota.

Selain kekuatan objek wisata yang dimilikinya, Garut juga terkenal dengan oleh-oleh khas yang kini semakin kaya ragamnya, jika dulu Garut terkenal dengan dodol Garut, maka kini telah lahir makanan inovasi bernama Chocodot Garut atau Cokelat isi dodol Garut.

Selain makanan, Garut juga memiliki nama besar dalam dunia kerajinan kulit. Sejumlah produk pakaian dari kulit, seperti jacket dan sarung tangan serta berbagai aksesories terbuat dari kulit telah mendapatkan pengakuan luar biasa dari kualitasnya sebagai salah satu produk kerajianan yang terbaik dari wilayah Jawa Barat.

Siapapun yang berkunjung ke Garut disuguhkan banyak pilihan, mulai dari mengunjungi sejumlah tempat wisata, menjelajahi kuliner khas Garut, hingga berbelanja aneka produk kulit seperti jacket, sepatu, dan lain-lain.

Letak Kota Garut yang cukup strategis dan berada di selatan Jawa Barat, maka Garut juga memiliki banyak wisata pantai dengan panorama laut yang menawan. Sebut saja antara lain Pantai Santolo, Pantai Sayang heulang, pantai rancabuaya, Pantai Gunung Geder dan Pantai-pantai lainnya yang membentang paling panjang di pesisir selatan Jawa Barat. Hanya membutuhkan waktu tepuh sekitar 2,5 atau 3 jam perjalanan dari Pusat Kota Garut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang