gunung-papandayan PARIWISATA BUDAYA  Investor Lirik Pengembangan Wisata Alam di Gunung Papandayan

Gunung Papandayan, foto Istimewapandayan

Gapura Garut ,- Kawah gunung Papandayan merupakan salah satu kawah yang cukup populer di Jawa Barat, bahkan telah menjadi ikon wisata Kabupaten Garut saat ini. Bagi para petualang atau para pendaki, gunung Papandayan merupakan  daftar lokasi yang wajib dikunjungi.

Ribuan pengunjung tercacat setiap tahunnya, tidak pernah melewatkan moment-moment penting untuk dilaksanakan atau dihabiskan di Kawasan kawah gunung Papandayan.

Ramainya Pengunjung kekawasan Gunung Papandayan tersebut mendorong sejumlah investor termasuk pemerintah Kabupaten Garut sendiri serius mensikapinya.

Bupati Garut Rudy Gunawan telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak pihak terkait untuk membahas persoalan tersebut.

Menurut Bupati Rudy pihaknya segera membangun Kawasan wisata alam baru di seputar kawasan Gunung Papandayan.

“Pengembangannya sendiri tentu saja melibatkan pihak-pihak terkait diantaraya dengan Perhutani, BKSDA, untuk memastikan jika kawasan wisata alam baru ini benar-benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada”, Kata Rudy Jumat (6/2/2015).

Rudy meyakini jumlah pengunjung dan pendaki ke Gunung Papandayan akan terus mengalami peningkatan oleh karenanya dinilai perlu membuat kawasan wisata alam baru untuk melengkapi kekayaan wisata Kabupaten Garut sejalan dengan objek yang ada.

“Pengunjungnya cukup tinggi,  Angkanya meningkat tajam setelah jalan menuju kawasan puncak gunungnya diperbaiki pada tahun lalu. Dan Papandayan sudah menjadi ikon wisata Garut saat ini.”. Ungkapnya.

Rudy menambahkan rencana pembangunan kawasan wisata alam baru tersebut menyusul adanya investor yang berminat berinvestasi dikawasan tersebut.

“Kami kembangkan kawasan tersebut  seiring dengan adanya investor, dan kami akan arahkan pengembangan kawasan wisatanya agar sesuai peraturan”. Pungkasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang