PARIWISATA BUDAYA

PHRI Garut Gandeng Media Radio Untuk Kampanye Sadar Wisata

IMG_20150430_054720

Gapura Pariwisata ,- Pengurus PHRI Garut menggandeng sejumlah media untuk melancarkan gerakan sadar wisata yang telah dicanangkannya sebagai bagian dari program kerja PHRI periode 2015-2020 mendatang.

Penasehat PHRI H. Ato Hermanto meminta seluruh pihak terkait dalam dunia pariwisata Garut agar mendukung langkah-langkah konkret yang diakukan PHRI untuk menggerakan berbagai stakeholder terait upaya penyadaran terhadap masyarakat Garut untuk menyadari arti pentingnya pariwisata bagi kemajuan daerah ini.

“Ini sudah saat kita kembali menggelorakan semangat membangun kebersamaan untuk kesadaran wisata dan kita mulai dengan menggandeng sejumlah media barik cetak dan elektronik serta kita awali dengan menjaln kerjasama dengan Radio Antares yang telah membuatkan slot program untuk kepentiingan sosialisasi pariwisata tersebut”. Kata H. Ato disela-sela pertemuan pihak PHRI Dengan Managemen Radio Antares FM, Rabu (30/4/2015) malam.

H. Ato menambahkan dengan konsep yang diusung PHRI dalam kampanye sadar wisata diharapkan dapat memberikan pemahaman terhadap manfaat serta keunggulan jika sebuah daerah menjadi tujuan wisata”. ungkapnya.

Sementara itu Direktur Program Radio Antares, Aris Kharisma Soekarna Putra mengatakan pihaknya bersama manajemen Antares telah membutakn konsep penyiaran yang berbasis pada konten-konten lokal yang akan diusungnya dalam kerangka sadar wisata.

“Antares sejak dulu juga memiliki komitmen untuk melakukan upaya penguta kearifan lokal melalui pemdekatan-pendekatan programnya, dan saat ini kami telah mempersiapkan slot acara dalam weekend program selama lebih dari 4 jam siaran untuk membantu kampanye sadar wisata seperti yang diinginkan teman-teman PHRI”. Tegasnya.

Ketua PHRI Garut H. Asep Laililhusna menyambut baik upaya kerjasama dengan berbagai pihak dalam upaya mensukseskan program-program kerja PHRI kedepan.

“Kami PHRI tentu saja sangat bersyukur mendapatkan dukungan kuat dari berbagai media terutama dalam hal ini Radio Antares sebagai salah satu Radio tertua di kabupaten yang telah memberikan ruang dan dukungannya terhadap kampanye sadar wsiata yang telah kita canangkan”. Ungkapnya.

H. Asep juga sependapat dengan penasehat PHRI untuk meminta dukungan dari berbagai pihak dalam upaya penyadaran wisata tersebut.***jmb   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *