IMG00429-20150514-1135-300x225 PARIWISATA BUDAYA  Libur Panjang Rest Area Banjar Atas Ramai Pengunjung

Gapura Kota Banjar ,- Memasuki libur panjang akhir pekan, Rest Area Banjar Atas (BA) yang terletak di Jl. Brigjen M Isya, Kota Banjar, mulai terlihat ramai dikunjungi oleh para pemudik dari arah barat (Jakarta) menuju ke daerah Jawa Tengah. Jenis kendaraan yang mereka gunakan didominasi oleh sepeda motor dan mobil pribadi.

Hendro (41) salahsatu pemudik asal Jatilawang Jawa Tengah mengatakan, Rest Area BA merupakan tempat yang  nyaman untuk beristirahat. Selain udaranya sejuk, disini pun menurutnya makanan serta minuman yang ditawarkan pedagang sangat beragam.

“Setiap pulang mudik, saya selalu singgah di BA untuk sekedar beristirahat sebelum melakukan perjalanan kembali,”ujarnya Kamis (14/5/2015).

Hal yang sama pun diucapkan pemudik Lainnya, Andris Rahmadi (34) pemudik dari Purwakarta yang akan menuju ke Purworejo Jawa Tengah mengatakan, dirinya sudah empat kali singgah di BA setiap akan mudik ke kampung halamannya.

“sudah empat kali saya singgah di BA, hingga saya pun sudah punya warung langganan,”katanya.

Sementara itu Yulianti (32), salah seorang pedagang di Rest Area BA, mengatakan, setiap menjelang liburan atau hari-hari besar lainnya, menurutnya di BA memang selalu ramai pemudik. Mereka selalu jajan sehingga dagangannya pun selalu laris.

“Meningkatnya jumlah pengunjung saat musim liburan merupakan berkah bagi para pedagang, alhamdulillah dagangan pun selalu laris,”ucapnya.

Ia menambahkan bahwa sangat disayangkan area parkir yang tersedia di kawasan BA sangat terbatas, sehingga parkir kendaraan sedikit semrawut.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang