Talaga-Indonesia-Design-300x163 PARIWISATA BUDAYA  Libur Panjang Hunian Hotel dan Kunjungan Resto di Garut Meningkat

Gapura Pariwisata ,- Memasukin libur panjang akhir pekan ini, sejumlah Hotel dan restoran di Kabupaten Garut mendapatkan pesanan hunian kamar hotel da kinjungan kesejumlah restoran mengalami peningkatan cukup signifikan. Para pemesan Hotel telah jauh jauh hari sebelumnya memesan kamar untuk menghabiskan liburan panjang akhir pekan di Kabupaten Garut.

“Untuk akhir pekan ini karena memang memasuki libur panjang akhir pekan sudah sejak lama kamar hotel kami telah dipesan para pengunjung yang datang dari sejumlah kota seperti Jakarta bandung bahkan ada diantaranya beberapa pemesan dari luar pulau jawa”. Kata Elli Ermizal GM Kampung Sampireun Hotel & Spa saat dihubungi, baru-baru ini.

Menurutnya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Garut hingga saat ini memang masih terkonsentrasi pada hari hari tertentu seperti libur akhir pekan dan hari-hari besar nasional dimana kalender diliburkan.

“Jadi kalau untuk hari-hari libur memang kami pasti mendapatkan pesanan kamar hotel hingga full tidak ada lagi yang tersisa bahkan serimg kali ada tamu yang datang langsung tidak dapat terlayani, tapi untuk hari-hari biasanya memang masih kurang kecuali acara-acara kedinasan atau gathering perusahaan saja”. Ungkapnya.

Sementara itu untuk kunjungan ke Rumah Makan atau resto yang kini makin banyak tersebar dipusat Kota dan jalur menuju kawasan wisata di Kabupaten Garut juga mengalami hal yang sama, jika kunjungan pada akhir pekan atau libur-libur nasional menjadi kesempatan yang menggembirakan semntara untuk hari-hari biasanya masih kurang.

“Kalau untuk hari-hari libur baik akhir pekan ataupun libur nasional memang menjadi andalan kami selama ini, karena memang dihari-hari biasa masih belum bisa diandalkan”. Kata H. Dede Rosadi, Pengelola liwet Pak Asep Stroberi cabang Otista Garut.

Menurutnya, semua pihak di Garut masih harus terus meningkatkan citra pariwisatanya agar jumlah kunjungan wsiatawan terus meningkat dan dikemudian hari kembali mau berkunjung, sehingga para pengusaha Hotel dan Restoran dapat menerima manfaatnya dari banyaknya kunjungan wsiata tersebut.***jmb 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang