Bupati-garut-300x180 PARIWISATA BUDAYA  Bupati Garut Rudy Gunawan Buka Pameran Pariwisata 2015

Gapura Pariwisata ,- Bupati Garut Rudy Gunawan secara resmi membuka kegiatan pameran Pariwisata 2015, Kuliner dan Ekonomi Kreatif Expo yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 15-18 Juni 2015 di Gedung Bale paminton Inten dewata, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota.

Dalam sambutannya, Bupati Rudy Gunawan menyambut baik kegiatan pameran yang telah digelar dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam rangka meningkatkan nilai julan potensi wisata serta kekayaan kuliner Kabupaten Garut.

“Saat ini perkembangan kuliner kabupaten Garut telah menjadi salah satu bagian yang senantiasa diburu dan dicari para pengunjung yang datang ke Kabupaten Garut, sehingga kegiatan-kegiatan pemeran sepeti ini harus terus ditingkatkan”. Kata Rudy mengawali sambutannya, Senin (15/6/2015).

Rudy berharap kedepan dapat terus ditingkatkan kegiatan-kegiatan pemeran pariwisata dengan melibatkan lebih banyak peserta dari kalangan usaha kecil menengah baik bidang kuliner maupun sektor lain seperti kerajinan akar wangi, batik dan banyak lagi industri keratif lainnya sesuai dengan tema pameran kali ini.

“Kedepan harus lebih besar lagi kegiatan-kegiatannya, serta dapat menjadi ajang pembinaan dan seleksi bagi  UMKM kita sehingga benar-benar menghasilakn kategori unggulan dan tidak dimiliki daerah lainnya, seperti akar wangi merupakan potensi unggulan yang tidak semua daerah memilikinya”, Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Mlenik Maumeriadi menegaskan, kegiatan pameran Pariwisata yang menampilkan produk Kuliner serta eknomi kreatif tersebut meski digelar secara indor yaitu di Gedung Bale Paminton, namun secara potensi yang dipamerkan tetap memenuhi target dan harapan dinasnya.

“Kegiatannya memang tidak sebesar seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, namun kali ini lebih mencoba memotret potensi pariwisata dan kulinernya, sehingga lebih fokus dan kami mengajak PHRI dan sejumlah institusi terkait lainnya dalam kegiatan ini”. tegasnya.

Mlenik menambahkan, kedepan event-event pameran pariwisata tersebut diharapkan akan lebih banyak lagi terselenggara agar mampu memompa dan menambah gairah pariwisata Kabupaten Garut sebagai daerah tujuan wisata di Jawa Barat.***jmb  

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang