puncak-darajt PARIWISATA BUDAYA  Jadi Tempat Wisata Pilihan, Darajat Sumber Penghasilan Baru Warga Sekitar
Gapura Garut ,- Hari libur lebaran benar-benar  dimanfaatkan warga dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang berada di kabupaten Garut dan sekitarnya, seperti halnya kawasan Kawah Darajat di Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut.
Berdasarkan pemantauan dilapangan,  banyaknya warga yang mengunjungi Kawah Darajat membuat objek wisata yang menjual keindahan alam serta air panas tersebut penuh sesak oleh antrian pengunjungnnya.

Rifky (26) salah seoang warga pengunjung Kawah Darajat tersebut mengatakan dirinya  bersama keluarga sengaja memilih Kawasan tersebut untuk dijadikan tempat wisata dalam mengisi libur lebaran tahun ini.

“Kami memang telah merencanakan jauh-jauh hari sebelumnya untuk mengisi libur lebaran di Darajat ini, kami saya ingin benar-benar  menikmati libur lebaran ini, sebelum besok pulang kembali lagi ke Bandung” Kata Rifky saat ditemui,  Senin (20/7/2015).

Rifky menambahkan,  dirinya memilih kawasan Kawah Darajat karena tempatnya yang nyaman dan indah sehingga dapat bersantai bersama keluarga menikmati keindahan alamnya.

“alasan saya memilih kawah darajat karena tempatnya yang nyaman, suasananya yang tenang, udaranya masih sejuk masih asri berbeda dengan tempat saya bekerja ya enaklah kalau bersantai disini” imbuhnya.

Sementara itu, banyaknya pengunjung di Kawah Darajat tersebut, juga telah menjadikan  sumber penghasilan baru bari sejumlah warga sekitar,  seperti yang dirasakan  Rohmat (34) salah seorang pemandu wisata Kawah Darajat.

“saya senang dengan banyaknya pengunjung yang datang ketempat ini,sehingga saya dapat bekerja sebagai pemandu wisata di Kawah Darajat, yah meskipun hanya menjadi pemandu dadakan saja” ujarnya.

Rohmat mengaku ia dapat memandu 2-3 motor dalam satu hari dengan tarif Rp 30.000/motor.

“memang banyak pengunjung yang datang ketempat ini,namun dalam satu hari saya hanya dapat memandu 2-3 motor saja, itu disebabkan karena banyaknya masyarakat setempat yang menjadi pemandu dadakan seperti saya” paparnya.***Yusuf Efendi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang