santolo-300x199 PARIWISATA BUDAYA  Pantai Santolo dan Sayang Heulang Padat, Pengunjung Keluhkan Soal Penataan

Gapura Garut ,- Objek Wisata Pantai Sayang Heulang dan santolo Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut, Jawa Barat dalam libur lebaran tahun 2015 ini terus dibanjiri ribuan pengunjung, hingga tampak penuh sesak diberbagai sudut kawasan objek wisata tersebut.

Berdasarkan pantauan dilapangan pada Rabu (22/7/2015) pengunjung sejak pagi buta telah memadati bibir pantai kedua kawasan wisata yang saling berdekatan tersebut.

“Kami hampir setiap tahun berwisata disini, karena secara kebetulan sambil  menengok keluarga istri yang tinggal disini”, Kata Asep Supriatna, pengunjung asal Jakarta saat ditemui, Rabu (22/7/2015).

Menurut Asep, dari tahun ketahun jumlah pengunjung di Pantai Santolo dan Sayang heulang terus meningkat, namun ia menyayangkan sejauh ini belum terlihat adanya upaya serius pihak pemerintah untuk membangun kawasan tersebut menjadi objek wisata yang memiliki nilai jual.

“Kalau pengunjungnya saya rasa terus meningkat signifikan pada setiap liburan ini, namu sayangnya tidak terlihat adanya penataan yang bagus sehingga terihat malah makin semrawut”, Ungkapnya.

Bangunan-bangunan pemondokan dan warung-warung yag dibangun warga secara masing-masing terlihat tidak beraturan dan kumuh, namu  meski demikian para pengunjung tetap saja menikmatinya dengan suka cita.

“Sebenarnya terlihat kumuh karena tidak ada penataan yang bagus, sehingga butuh keseriusan semua pihak jika ini berkembang, ini sayang jika tidak segera dibenahi, padahal buat kami ini tempat yang asyik untuk berwisata”, Harapnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang