dedi-Bupati-Purwakarta1-300x300 PARIWISATA BUDAYA  Purwakarta Gelar Panggung Nusantara Pada Rangkaian Hari Jadi Ke 184

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Foto istimewa

Gapura Purwakarta ,- Pemerintah Kabupaten Puwakarta sukses menggelar malam Panggung Nusantara yang menghelat Pawai Engrang serta sejumlah pentas hiburan lainnya dalam rangkaian acara Hari Jadi Purwakarta ke 184 dan Kabupaten Purwakarta ke 47, Sabtu (8/8/2015)malam.

Ribuan  masyarakat tumpah ruah memadati kawasan pementasan seni yang digelar disepanjang ruas Jalan Sudirman hingga Jalan Kapten Kolonel Singawinata.

Dalam Panggung Nusantara dipentaskan pergelaran berupa  panggung hiburan yang diisi oleh berbagai jenis seni dan budaya dari berbagai provinsi di Indonesia serta keunggulan jajaan kuliner masing-masing daerah.

“Panggung kesenian ini merupakan bagian dari komunikasi budaya yang dibangun di tengah masyarakat. Purwakarta ini merupakan daerah lintasan yang diisi masyarakat dari berbagai daerah. Sehingga dengan kegiatan kesenian ini masyarakat pendatang diharapkan  bisa merasa layaknya di kampung halamanya sendiri,” Kata Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta yang biasa disapa Kang Dedi.

Menurutnya, sejauh ini masih banyak terjadi konflik antar kelompok masyarakat karena tidak adanya komunikasi budaya sehingga perlu terus ditumbuh kembangkan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari membangun komunikasi seni berbagai kelompok masyarakat,” Ucap Kang Dedi.

Sebagaimana kita ketahui Lanjut Kang Dedi, Purwakarta memiliki penduduk yang tiggal dan mereka berasal dari berbagai daerah ditanah air,  ada orang Padang, orang Kalimantan, orang Jawa, orang Bali, sampai orang Sulawesi.

“Purwakarta dirasa cukup mewakili, sehingga mereka warga pendatang yang kini tinggal di sini akan merasa seperti tinggal di kampungnya sendiri. Sehingga kebudayaan bisa menjadi roh pembangunan,” Paparnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang