2015-08-14-10.06.20-1-300x225 PARIWISATA BUDAYA  Kampung Sampireun, Resort Nuasa Sunda Pilihan Turis Mancanegara

Gapura Pariwisata ,- Sebuah kawasan wisata bernuansa sunda nan asri dan sejuk ini telah berdiri belasan tahun dan menjadi kawasan favorite serta pilihan para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, saat mereka menjadikan Garut sebagai lokasi tujuan berlibur.

Kawasan ini bernama Kampung sampireun yang mengusung dan memaparkan konsep  Resort bernuansa Perkampungan Sunda, yang berlokasi di Jl. Raya Samarang- Kamojang KM 4, Desa Sukakarya Kec. Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kampung Sampireun memiliki luas area kurang lebih 5,5 hektar termasuk luas Situ Sampireun didalamnya, dengan tujuh mata airnya yang jernih dan menjadi andalan serta daya tarik kawasan ini.

Resort milik H.Mahmud E Ibrahim ini mulai beroperasi pada bulan Januari 1999 yang mana peresmiannya dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Budaya Marzuki Usman pada tanggal 4 September 1999.

Kampung sampireun memiliki 46 Bungalow terdiri dari : 7 unit tipe Kalapalua Suite, 3 unit tipe Kurtaji Suite, 10 Unit tipe Waluran Suite, 1 unit tipr Manglayang suite dan 20 unit tipe Deluxe Garden. Bungalow tersebut dirancang dengan ciri khas Rumah Panggung Tatar Sunda Parahyangan dengan dilengkapi perahu untuk setiap bungalow maka tamu yang menginap dapat menikmati suasana Situ Sampireun.

Selain itu Kampung Sampireun juga menyediakan banyak fasilitas diantaranya : Seruling Bambu Restaurant, Amantie Restaurant, Warung Kopi, Meeting Room yang mampu menampung hingga 310 orang, Taman Sanghyang Dayu yang dapat dipergunakan sebagai tempat Diner Party, Kolam Renang dan Taman Sari Royal Heritage Spa, serta fasilitas yang terbaru yakni Children Playground.

Salah satu fasilitas diresort ini adalah Taman Sari Royal Heritage Spa yang memiliki 2 villa, 2 ruangan standard, 3 theraphist, 1 ruangan body sauna, jamu bar dan juga kolam renang mini.

Paket- paket yang ditawarkan pun cukup beragam. Mulai dari paket Meeting, Outing dll. Paket yang istimewa adalah Paket Honeymoon. Istimewa karena didukung oleh lokasi Resort yang dikelilingi pegunungan, taman bunga hingga memberikan nuansa kampung yang kental, asri, dan eksotis.

Kampung Sampireun terus berusaha memberikan sentuhan yang berbeda pada semua paket yang ditawarkannya. Khusus paket Honeymoon, Kampung Sampireun benar-benar menciptakan paket unggulan  agar mereka yang berbulan madu di resort ini benar-benar mendapatkan pengalaman terindah yang tak terlupakan dan tidak akan dijumpai ditempat yang lain.

Dari data kunjungan wisatawan yang tercatat hampir sepanjang tahun di Kampung Sampireun ternyata, lebih didominasi oleh wisatawan mancanegara dari berbagai negara.

Tingginya jumlah kunjungan serta peminat yang menikmati kawasan Kampung Sampireun, membuat Resort ini beberapa kali meraih award untuk berbagai kategori penghargaan yang terkait dengan dunia pariwisata, baik yang dikeluarga agen perjalanan wisata maupun institusi terkait lainnya.***Smkteam

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang