IMG_20150919_152432-300x225 PARIWISATA BUDAYA  Kementrian Pariwisata Boyong Puluhan Jurnalis Ke Garut

Kabis Promosi Pariwisata beserta Sekretaris PHRI Saat menghadiri acara Orientasi Jurnalias Pariwisata di Garut, foto Tan

Gapura Garut ,- Garut dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara Peningkatan Pemahaman Bidang Pariwisata Bagi Pers Melalui Kegiatan Orientasi Dan Outbound oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, di Kamojang Green Hotel & Resort Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/9/2015) dan Minggu (20/9/2015).

Kepala Biro Hukum dan Pelayanan Publik Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Muhamad iqbal Alamsayah dalam sambutanya pada acara pembukaan kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa Garut dipilih menjadi lokasi kegiatan tersebut karena merupakan daerah yang memiliki potensi besar kekayaan destinasi wisatanya.

” Garut ini kaya dengan Destinasi Wisata, kaya seni budaya termasuk kaya dengan produk pariwisata kreatifnya seperti akar wangi, batik, jaket kulit serta dodol garut sebagai pilihan kuliner khas garut”, Ungkap Alamsyah.

Menurutnya diharapkan dengan hadirnya 50 insan pers khusus liputan pariwisata yang terdiri dari media cetak, elektronik, online, jurnalis telvisi dan potografer ini,  untuk  dapat mengangat high light Garut pada masyarakat luas termasuk target wisatawan mancanegara.

“Silahkan para jurnalis untuk tidak segan mengangkat semua potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Garut melalui informasi pariisata yang sesuai dengan kondisinya yang benar-benar kaya destinasi”, Tuturnya.

Alamsyah menambahkan,  bahwa kementrian pariwisata nantinya  akan menilai hasil karya penulisan dan gambar karya-karya jurnalis tersebut, dimana yang  terbaik akan mendapatkan hadiah dari kementrian sebagai karya jurnalis dibidang penerbitan pariwisata paling baik.

Sementara itu, Bupati Garut Rudi Gunawan,  dalam sambutannya saat menghadiri acara pembukaan kegiatan tersebut  menyampaikan apresiasinya dan berharap terselenggaranya acara kementrian itu dapat membawa kebarokahan bagi perkembangan pariwisata Garut.

“Kami pemerintah dan masyarakat kabupaten Garut menyambut gembira kehadiran kegiatan oleh kementerian ini, semoga memberikan dampak langsung teradap perkembangan pariwisata kabupaten Garut”, Tegasnya.

Dengan penuh antusias Bupati Rudy memaparkan beberapa potensi unggulan pariwisata Garut berikut akomodasi terbaiknya seperti Green Kamojang hotel & resort, Kampung Sampireun Resor dan Spa, objek wsiata  Cipanas, serta berbagai objek wisata alam lainnya seperti, Situ Cangkuang, Kawah Gunung Papandayan, Talaga bodas, kawah kamojang dan bentangan pantai Garut Selatan.

“Dalam mendukung upaya pengembangan pariwisata tersebut, kami telah memprogramkan beberapa pembangunan jalan baru dibeberapa kawasan yang menuju objek wisata sebagai alternatif didalam mengurai kemacetan serta untuk memberi kenyamanan terhadap para wisatawan yang akan berkunjung ke Garut”, Paparnya.

Rudy juga mengajak seluruh peserta kegiatan orientasi dari kalangan insan pers tersebut untuk menikmati bakar ikan di desa wisata Ciburial serta memakan Lobster di pantai Garut selatan.

“Nanti para peserta harus mencoba menikmati kuliner khas yang harus wisatawan nikmati, kami punya bakar ikan didesa wsiata ciburial, bakar ikan dipantai Garut selatan, nanti semuanya harus mencobanya”,Pungkasnya.***Sudianto Reza

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang