12030276_10204833186766232_9126237090259719524_o-212x300 PARIWISATA BUDAYA  Dinas Pariwisata Garut Suport Penuh Familiarization Trip PHRI

Gapura Pariwisata ,- Pelaksanaan program promosi wisata versi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Garut, mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Garut.

Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwsiata (Disbudpar) Kabupaten Garut, program Familiarzation  Trip atau Fam Trip yang digagas Pengurus PHRI Garut segera digelar pada pekan ini yaitu tanggal 14 hingga 16 Oktober 2015.

Menurut Kepala Bidang Promosi Pariwisata Disbudpar Kabupaten Garut Mamun, pihaknya telah mempersiapkan bebagai suport terait kegiatan promosi yang dirancang PHRI Garut.

“Tentu saja program Fam Trip ini salah satu program yang sangat bagus dalam rangka mempromosikan pariwisata Kabupaten Garut, makanya apapun bentuknya kami dari pemerintah akan sepenuhnya memberikan suport”, Kata Ma’mun baru-baru ini.

Ma’mun menambahkan, banyak yang bisa diberikan pihaknya untuk mensuport program tersebut, selain melalui alokasi anggaran, juga bisa dalam bentuk penyediaan jasa seperti suport kesenian dan atraksi budaya yang diperlukan.

“kami memiliki kelompok-kelompok pelaku seni dan budaya yang dapat dipentaskan dalam sesion atraksi seni dan budaya sehingga nantinya dapat menjadi paket yang dapat dijual kepada wisatawan”, Ungkapanya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Promosi PHRI Garut, Mailansyah Riduan (Elan), mengatakan suport yang diberikan pemerintah Kabupaten Garut melalui Disbudpar sangat membantu dalam realisasi program promosi rancagan PHRI Garut tersebut.

“Alhamdulillah suport dari pemerintah Garut membuat kami semakin semangat dalam membuat program penguatan promosi wisata Kabupaten Garut, semoga dapat bermanfaat dalam meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Garut”, Tuturnya.

Elan memastikan, dalam program Fam Trip tersebut, pihaknya akan mendatangkan para agent perjalanan wisata dari dalam dan luar negeri untuk kemudian membantu masyarakat pariwisata Kabupaten Garut dalam menjual paket-paket wisata yang ada.

“Kita telah mengundang banyak agen perjalanan wisata, dan mereka nantinya sebagai outpun dari program ini akan membantu mesukseskan paker perjalanan wisata Garut yang akan kami rancang berikutnya”, Paparnya.

Program Fam Trip inipun lanjut Elan, merupakan program uji coba yang menggabungkan beberapa objek dan atraksi seni serta agenda kebudayaan yang telah ada untuk disatukan pada paket-peket wisata.

“Dengan program ini, kita juga mencoba menyatukan agenda kebudayaan sepeti Festival Nyaneut kecamatan Cigedug akan menjadi salah satu objek dalam paket Fam Trip ini”, Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang