Lanskep-Cangkua-300x199 PARIWISATA BUDAYA  Wisata Garut Mudah untuk Dipasarkan, Namun Infrastrukturnya Masih Kurang

Rait Candi Cangkuang Trasportasi Wisata di Situ Cangkuang, foto jmb

Gapura Garut ,- Potensi pariwisata Kabupaten Garut merupakan potensi unggulan yang sebagian besarnya masih menanti sentuhan tangan invesatasi dan pengelolaan  yang profesional agar benar-benar memiliki daya jual wisata yang menguntungkan semua pihak.

Sejumlah agen perjalanan wisata menilai Kabupaten Garut merupaka daerah yang tidak terlalu sulit untuk dijual dalam paket-paket wisata, karena potensi wisatanya yang indah dan unik.

Oleh karenanya mereka para agen perjalanan wisata meminta pemerintah Kabupaten Garut segera memperbaiki infrastuktur yang selama ini dinilai masih kurang.

“Kalau berbicara potensi Garut ini memang luar biasa tinggal bagaimana pembenahan dan pembangunan infrastrukturnya saja, kami juga tidak terlalu sulit menjual paket wisata ke Garut selama ini hanya itu saja salah satu yang masih kurang”, Kata Popy prwakilan Agen Perjalanan wisata MG Holiday Bandung, saat ditemui Jumat (16/10/2015).

Popy juga menyooti kesiapan para pengelola Hotel dan restoran yang dinilai masih banyak yang belum siap menerima tamu-tamau melalui paket-peket wsiata, baik dari tata cara pelayanan hingga service berbasis Internet.

“Hotel-hotel di Garut masih belum seluruhnya menerapkan standar pelayanan yang sesuai dengan permintaan pasar, baik dari sisi service maupun standar kelayakan lainnya ini penting untuk diperbaiki karena jika melihat potensi wisatanya Garut paling lengkap di Jawa Barat”, Ungkapnya.

Sementara itu Ketua PHRI Garut, Asep laililhusna menanggapi positif masukan dan saran dari para agen peralanan wisata tersebut untuk kemudian pihaknya akan segera mendorong pihak-pihak terkait baik pemerintah Kabupaten Garut maupun pengelola hotel restoran untuk segera meningkatkan berbagai kekurangan yang ada.

“Kami rasa masukan dari para agen perjalanan wisata sangat berguna untuk bahan evaluasi dalam peningkatan potensi wisata yang ada, para pengelola Hotel dan restoran akan segera berbenah agar benar-benar memiliki standar kompetensi dan kualifikasi yang benar”, Ungkapya.

Terkait dengan pembangunan infrastruktur menuju kesejumlah kawasan objek wsiata, Asep menegaskan pihak pemerintah Kabupaten Garut sudah sangat memperhatikan dan mulai merealisasikan memalui betbagai programnya.

“Bapak Bupati Garut berulang kali mengatakan dalam berbagai kesempatan bahwa komitemennya terhadap pembangunan infrastruktur telah menjadi tekadnya, jadi mari kita dukung secara bersama-sama”, Tandasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang