IMG-20151028-WA0000-300x212 PARIWISATA BUDAYA  Kampung Sampireun Bareng PHRI Garut Gelar Malam Penguatan dan Apresiasi

Gapura Pariwisata ,- Kekuatan wisata berbasis alam yang merupakan andalan Kabupaten Garut selama ini perlu terus dipertahankan dan dipelihara keutuhannya, sehingga tetap menjadi daya tarik wisata unggulan Kabupaten Garut yang dapat diandalkan.

Demikian salah satu pemikiran penggagas Malam Pengutan dan Apresiasi Wisata Alam Kabupaten Garut yang akan digelar Rabu Malam (28/10/2015) dikawasan Kampung Sampreun Resort & Spa di Kecamatan Samarang Kabupaten Garut.

“Ini penting untuk terus memelihara dan menguatkan image pariwisata Kabupaten Garut didalam pengembangan dan peningkatan wisata Garut saat ini”, Kata H. Mahmud E. Ibrahim, Direktur dan juga salah satu owner Kampung Sampireun, saat ditemui Rabu (28/10/2015).

Menurutnya, Kabupaten Garut saat ini dan kedepan harus tetap mempertahankan wisata berbasis alam karena sesuai dengan Kontur dan isyarat alam yang ada di Kabupaten Garut itu sendiri.

“Kita semua sepakat jika Kabupaten Garut memang memiliki segala potensi alam yang sangat mendukung untuk pengembangan wisata berbasis alam, tinggal bagaimana kita mengelola dan memanfaatkanya”, Tuturnya.

Mahmud menambahkan, kehadiran malam Penguatan dan Apresisi Wisata Alam yang digagasnya serta mendapat suport penuh dari Pengurus PHRI setempat merupakan rangkaian kegiatan yang didalamnya menguatkan isyarat pentingnya memelihara wisata berbasis alam.

“Nanti kita akan bersilaturahmi dengan sesama penggiat pariwisata untuk menyamakan persepsi ada juga sosialisasi terkait eksitensi pengelolaan Hotel dan restoran dalam kerangka Sertifikasi dan kepentingan lainnya yang menunjang usaha pariwisata”, Terangnya.

Sementara itu Ketua PHRI Garut, H. Asep Laililhusna ditemui terpisah mengatakan Malam Penguatan dan Apresisi yang digagas pihaknya dengan Kampung Sampireun tersebut merupakan bagian dari komitmen PHRI dalam mengupayakan terus tumbuh dan berkembangnya kegiatan pariwisata di Kabupaten Garut.

“Garut memang harus menyadari penuh jika daya tarik wsiatanya terletak pada keindahan alam dan kekayaan seni serta kearifan budayanya, ini jangan sampai pudar dan berubah haluan”, Kata Asep mengaskan.

PHRI Lanjut Asep sebagai bagian kekuatan pariwisata dari sisi penyedia akomodasi wisata sudah sangat memahami jika Garut harus terus didorong dan didukung untuk sepenuhnya menyadari potensi alam yang dimilikinya.***jmb       

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang