20151123_152413-300x169 PARIWISATA BUDAYA  Gathering Karyawan Kampung Sampireun, Berlibur Sambil Belajar

Para Karyawan Kampung Sampireun Resort & Spa saat berpoto dilokasi wisata Gunung Merapi Jogjakarta, foto jmb

Gapura Pariwisata ,- Puluhan Karyawan Kampung Sampireun Resort & Spa belum lama ini menggelar liburan bersama dengan menjajal Trip Jogjakarta bersama Agent Perjalanan Wisata HDG, menikmati sensasi perjalan darat dengan bus pariwisata menempuh perjalanan malam memburu suasana pagi Jogjakarta dengan lokasi wisata sejarah di Candi Borobudur. Trip selanjutnya mengunjungi sejumlah objek wisata favorite di Jogjakarya seperi Wisata Volkano Merapi, senansi gua Pendul dan wisata pantai yang eksotik serta sejumlah lokasi wisata belanja terkemuka di Jogjakarta.

Menurut Eliana Ermizal GM Kampung Sampireun Resort & Spa, kegiatan liburan bagi para karyawan adalah hak-hak dari mereka yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memberikan suasana baru setelah hampir satu tahun menjalani rutinitas sebagai karyawan diberbagai bidang yang ada di Kampung Sampireun.

“Mereka semuanya butuh refreshing, butuh rileks agar tidak jenuh setelah menjalani rutinitas sebagai pekerja di Kampung Sampireun, makanya program ini selalu kami utamakan untuk mereka”, Kata Eliana mengawali perbicangan disela-sela perjalanan menuju jogjakarta, baru-baru ini.

Eliana menegaskan pihaknya di Kampung Sampreun selalu mengutamakan kepentingan atau hak-hak dari para Karyawannya karena keberadaan para Karyawan di Kampung Sampireu adalah aset perusahaan yang sangat menentukan maju mundurnya usaha dari perusahaan tersebut.

“Mereka adalah aset kami dan mereka harus senantiasa memperoleh hak-hak mereka sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan yang bersangkutan dengan pihak perusahaan, selebihnya kegiatan seperti liburan atau Gthering ini juga menjadi ajang silaturahmi dan belajar dari pelayanan orang lain dalam melayani akomodasi pariwisata”. Ungkapnya.

Eliana menambahkan dari perjalanan 16 tahun Kampung Sampireun sebagai penyedia akomodasi wisata di Kabupaten Garut terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan dengan senantiasa meningkatkan kemampuan para karyawannya melalui berbagai pelatihan dan kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai edukasi.

“Kegiatan Gathering ini juga secara tidak langsung memberikan pelajaran bagi para karyawan kami bagaimana rasanya dilayani setelah biasanya melayani para konsumen kami saat berwisata atau berlibur, sehingga mendapatkan perbandingan bagaimana melayani yang baik dan menyenangkan sehingga para konsumen benar-benar berkesan”, Paparnya.

Sementara itu para karyawan yang mengiikuti kegiatan family Gathering tersebut seluruhnya mengaku senang karena bagi mereka moment tersebut selalu yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

“Kami senang sekali karena kegiatan ini paling kami nantikan setiap tahunnya untuk besama teman-teman karyawan disini menikmati liburan bersama dengan berwisata”, Kata Iis Siti Aisyah salah seorang karyawan saat dimintai tanggapannya.

Iis mengakui kegiatan Family Gathering tersebut bagi dirinya selalu memberikan pengalaman yang menyenangkan selain dapat mengunjungi lokasi-lokasi wisata didaerah lain, juga dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang kepariwisataan.

“Pokoknya ini sangat bermanfaat bagi kami, banyak pengalaman baru yang mengesankan”, Ucapanya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang