IMG-20151210-WA0005-300x169 PARIWISATA BUDAYA  Kepala Disbudpar Garut Bertemu Para Pengelola Hotel Restora

Suasana pertemuan Kadisbudpar Garut dengan para pengelola Hotel Restoran, Kamis (10/12/2015)foto jmb

Gapura Garut ,- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gangan Gumelar menemui para pengelola Hotel dan restoran di Kabupaten Garut untuk mendengar dan meminta masukan terkait pembangunan pariwisata yang diharapkan para pelaku pariwisata tersebut.

Dihadapan para pengelola Hotel dan restoran, Budi Gangan mengatakan dirinya perlu banyak mendengar terlebih dahulu terkait konsep pembangunan pariwisata yang akan segera direalisasikan melalui Disbudpar yang kini dipimpinnya.

“Saya harus banyak mendengar masukan-masukan dari bapak dan ibu disini kemudian mencatat dan merealisasikannya sesuai dengan tupoksi dinas pariwisata”, Kata Budi Gangan saat mengawali pembicaraannya, Kamis (10/12/2015) di Kampung Sampireun Resort & Spa.

Menurutnya, sebagai kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang baru saat ini sedang melakukan konsolidasi internal dan berusaha menemui berbagai pihak terkait dalam bidang pariwisata.

“Program-pogramnya tinggal meneruskan dan berusaha membuat skala prioritas agar hasilnya terlihat, karena saat ini suport anggaran kepariwisataan masih sangat minim sehingga harus fokus dalam mempolanya”, Ungkapnya.

Budi berencana akan melakukan pembenahan Destinasi wisata disesuaikan dengan kondisi yang ada dan berusaha memolesnya agar benar-benar memiliki daya tarik wisata.

Sementara itu, Mahmud E Ibrahim Owner dan pengelola Kampung Sampireun Resort & Spa meminta Disbudpar lebih proaktif dalam membantu membenahi infrastruktur menuju kawasan wsiata serta melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih mengerti dan sadar wisata.

“kami meminta untuk adanya pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur seperti jalan menuju sejumlah objek wisata serta hal-hal yang terkait dengan masyarakat sadar wisata yang masih sangat kurang”, Tuturnya.

Mahmud menegaskan pihaknya bersama organisasi PHRI siap membantu mendorong percepatan realisasi program pariwisata yang telah menjadi kebijakan pemerintah Kabupaten Garut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang