Pantai-Cicalobak-Garut-300x199 PARIWISATA BUDAYA  Kecamatan Cikelet Unggulkan Wisata Pantai Dalam Prioritas Pengembangan

Pantai Cicalobak, Garut Selatan, foto istimewa

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Dengarkan Berita”]
Gapura Garut ,- Kecamatan Cikelet sebagai salah satu wilayah pemilik kawasan pantai di selatan Kabupaten Garut,  segera melakukan penataan terhadap sejumlah sejumlah potensi objek wisata alam dan  yang selama ini menjadi salah satu unggulan yang diandalkan baik bagi  pendapatan masyarakat maupun bagi  pemerintah setempat.
Menurut Ahmad Mawardi Camat Cikelet, pariwisata yang selama ini selalu diidentikan dengan dunia hiburan dan kemaksiatan, padahal pada fakta dan kenyataannya  tidak seperti itu. Menurtnya pengunjung atau wisatawan yang datang menyambangi sejumlah objek wisata pantai, benar benar hanya sebatas ingin menikmati panorama  alam pantai.
“Secara umum semua wsiatawan  tidak berorientasi pada hal hal yang negatif, sehingga perlu adanya perubahan cara pandang masyarakat yang salah tersebut agar perkembangan kawasan potensi wisata cepat terwujud dan mampu mendatangkan manfaat bagi warga itu sendiri”, Kata Ahmad saat ditemui, Rabu (9/12/2015).
Ahmad menambahkan saat ini  dibutuhkan perencanaan yang matang dan menyeluruh untuk  dapat melakukan penataan pariwisata dari berbagai sektor diwilayah kecamatan Cikelet sesuai potensi yang dimilikinya.
“Harus mulai menciptakan kenyamanan bagi para pengunjung hingga jaminan keamanan bagi wisatawan ketika kita menginginkan pariwisata ini cepat tumbuh dan berkembang dengan dampak dan manfaat yang besar”, Ungkapnya.
Ahmad mengaskan dibutuhkan kerjasama dan  kesadaran masyarakat yang tinggi untuk membangun pariwisata tersebut karena pariwisata akan melibatkan langsung warga masyarakat sekitar yang berada dekat dengan objek wisata.
“Kami unsur Muspika Kecamatan Cikelet Camat sepakat jika sektor pariwisata menjadi salah satu aset atau potensi yang memilkki nilai jual tinggi,  terlebih dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) beberapa saat lagi”, Ucapnya.
Ahmad berharap dengan kemasan wisata alam dan pantai  yang tertata rapi serta dengan kesadaran warga masyaraknya kehadiran objek wsiata pantaia di Cikelet akan menarik dan  menyedot pengunjung, bukan hanya wisatawan lokal dan domestik, melainkan diharapkan bisa  lebih dikenal oleh wisatawan mancanegara.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang