CRZS8dSUAAAG-6n-300x225 PARIWISATA BUDAYA  Sambut Tahun Baru, PHRI Garut Jadikan Mojang Jajaka Duta Pariwisata

Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Moka bersama Kasie atraksi wisata Disbudpar, foto istimewa

Gapura Garut ,- Bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bidang Pariwisata Seksi atraksi Wisata, PHRI Kabupaten Garut menjadikan Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Garut sebagai Duta Pariwisata dalam menyambut liburan Tahun Baru 2016.

Menurut Heri Juliardi Taufiq, Wakil Ketua IV Bidang Pendidikan dan Latihan PHRI Garut, pihaknya sengaja bekerjasama dengan Disbudpar Garut dalam memberdayakan potensi Moka untuk menjadi duta-duta pariwisata yang akan disebar diseluruh Hotel Restoran anggota PHRI Garut.

“Mulai hari Kamis lusa kami akan menempatkan seluruh Mojang Jajaka Garut di Hotel dan Restoran sebagai duta Pariwisata yang akan menyambut dan memberikan penjelasan kepada para tamu atau wisatawan terkait priwisata Kabupaten Garut”, Kata Heri, usia menggelar pertemuan dengan Disbudpar, Selasa (29/12/20015).

Heri mengatakan selama ini keberadaa Mojang Jajaka diberbagai daerah sangat potensial untuk dijadikan berbagai model atau talenta-talenta yang diarahkan untuk membantu meningkatkan citra pariwisata ataupun program pembangunan pemerintah lainnya.

“Moka ini memang sumber daya yang terlatih dan mahir serta menguasai berbagai persoalan Kabupaten Garut termasuk potensi-potensi unggulan pariwisataya,  sehingga sangat cocok untuk membangun citra pariwisata dengan menjadi duta-duta pariwisata di Hotel dan restoran kita”, Ungkapnya.

Heri menambahkan jika program ini berjalan sukses, pihaknya di PHRI akan terus mengikat kerjasama dengan Disbudpar secara kelembagaan agar masing-masing Hotel dan Restoran kedepan memberikan ruang yang cukup untuk Mojang Jajaka mengimplementasikan kemampuannya dalam membangun citra pariwisata Garut.***jmb      

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang