budi-gangan-300x167 PARIWISATA BUDAYA  Disbudpar Garut Ajak PHRI Terus Menumbuhkan Kesadaran Wisata Dikalangan Masyarakat

Budi Gangan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gangan mengajak pengurus PHRI Garut untuk secara fokus terus membenahi sejumlah kelemahan dalam membangun pariwisata Kabupaten Garut.

Budi kembali mendatangi sekretariat PHRI Garut untuk berdiskusi mengenai sejumlah program pariwisata yang kini difokuskannya.

“Kami sedang fokus menjadikan  destinasi wisata yang ada dikabupaten Garut untuk menjadi salah satu objek yang memiliki standarisasi pelayanan pariwisata sehingga dapat djadikan model destinasi wisata lainnya kedepan”, Kata Budi Gangan mengawali diskusinya, Selasa (19/1/2016) malam.

Menurutnya, pembenahan objek wisata bukan persoalan mudah karena banak faktor yang harus diselesaikan satu persatu terkait keberadaannya. Budi menyebut kesadaran wisata dikalangan masayarakat yang berada disekitar objek juga masih sangat rendah.

“salah satu masalahnya adalah kesadaran wisata dikalangan masyarakat yang tinggal diwilayah objek wisata ternyata masih sangat rendah sehingga membuat para wisatawan menjadi sangat tidak nyaman saat mengunjunginya”, Ungkapnya.

Budi mengajak pengurus PHRI dan para pengelola akomodasi wisata untuk senantiasa memberikan pemahaman pada masyarakat secara luas terkait sadar wisata.

Sementara itu para pengurus PHRI Garut mengamini pemaparan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata tersebut. PHRI sudah sejak lama menyadari bahwa salah satu kekurangan kabupaten Garut dalam pengembangan pariwisata adalah minimnya kesadaran masyarakat dalam memahami daerah tujuan wisata.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang