suasana-pagi-hari-setelah-300x225 PARIWISATA BUDAYA  Para Karyawan Hotel di Garut Ikut Ujikom Housekeeping

gambar ilustrasi Hotel Sumber Alam Garut

Gapura Garut ,- Sedikitnya sekitar 165 orang tenaga housekeeping dari beberapa  hotel yang berada di kabupaten Garut serta para siswa dan Mahasiswa Pendidikan Perhotelan telah mengikuti kegiatan Uji Kompetensi (Ujikom) yang dilaksanakan oleh Lembaga pendidikan Perhotelan (LPP) CMI di Hotel Sumber Alam Cipanas Tarogong Garut.

“Ujikom ini digelar dua gelombang, untuk gelombang pertama sebanyak 87 orang dan gelombang kedua sebanyak 78 orang”, Kata Didi Atmadja Direktur Yayasan CMI Garut kepada wartawan baru-baru ini.

Menurut Didi pihaknya menggandeng empat orang ahli sebagai Instruktur pada ujikom tersebut yang terdiri dari para instruktur lokal yang telah mendapat surat tugas dari LSK yang menggelar ujikom tersebut.

“Materi yang diberikan sesuai dengan bidang yang peserta jalani, yaitu housekeeping,”Ungkapnya.

Sementara itu Ketua LSK Perhotelan Indonesia, Nurmawati Napitulu mengatakan uji kompetensi dengan keterampilan bidang khusus housekeeping ini dilakukan agar tenaga-tenaga housekeeping yang kita miliki bersertifikat.

“Karena saat ini eranya MEA, maka semua tenaga harus mengikuti uji kompetensi. Sertifikatnya dikeluarkan Kementerian Pendidikan. Ujikom akan dilakukan di semua bidang, bahkan tidak hanya pariwisata, tapi semua sektor”, Ungkapnya.

Nurmawati menegaskan materi ujikom yang diberikan khusus untuk perhotelan salah satu materinya tentang housekeeping dan front office.

“Untuk bidang perhotelan ini ujikom baru yang pertama kali dilaksanakan untuk Garut dengan Tempat Uji Kompetensi (TUK)-nya di LPP CMI”, Tandasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang