penghargaan-300x184 PARIWISATA BUDAYA  PHRI Garut Serahkan Sertifikat Kelayakan Hotel dan Restoran

Para Pengelola Hotel restoran berpoto bersama bersama Bupati Garut Rudy Gunawan, foto jmb

Gapura Garut ,- PHRI Kabupaten Garut menyerahkan Sertifikat dan Piagam Penghargaan bagi para pegelola Hotel dan Restoran di Kabupaten Garut yang telah memenuhi standar kelayakan berdasarkan rujukan sejumlah intansi terkait dalam penyelanggaraan akmodasi wisata.

Menurut Tanto Sudianto Reza Sekretaris PHRI Garut, pihaknya telah membuat sertifikat dan piagam penghargaan sebagai bagian dari legalisasi formal bagi oprasional sebuah hotel dan restoran berdasarkan rujukan dari sejumlah intansi terkait.

“Sertifikat dan Piagam ini sebagai wujud pembinaan organiasasi dalam meningkatkan mutu layanan akomodasi wisata di Kabupaten Garut berdasarkan pada ketaatan dan kepatuhan para pengelola hotel restoran dalam menempuh segala bentuk perizinan formal, mutu layanan serta aturan-aturan terkait lainnya”, Kata Tanto disela-sela penyerahan sertifikat dan piagam tersebut bersamaan dengan peresmian Rumah Makan Kampung Muara Sunda, Jumat (5/2/2016) malam.

Tanto menegaskan sejauh ini para pengelola hotel restoran di Garut sudah mulai mengacu pada standarisasi pelayanan yang baik dalam penyelenggaraan akomodasi wisata.

“Alhamdulillah saat ini bergeliatnya kegiatan pariwisata di Garut telah memacu pula para pengelola Hotel dan restoran untuk terus memperhatikan standar mutu layanan dan ketentuan ketentuan lainnya, sehingga PHRI memandang perlu mengeluarkan sertifikat dan piagam ini”, Ungkapnya.

Sementara itu para penerima sertifikat dan piagam tersebut diantaranya adalah Kampung Sampireun Hotel & Resort sebagai Hotel yang telah terakreditasi bintang Tiga, kemudian sejumlah hotel lainnya seperti fave hotel, Bintang Redannte Hotel, Kampung Sumber Alam, Sabda Alam serta sejumlah Rumah Makan dan Restoran yang secara tertib telah menempuh berbagai persyarakat perizinan lengkap seperti Kampung Muara Sunda.

“Khusus untuk Kampung Muara Sunda ini, PHRI memberikan penghargaan sebagai Rumah Makan baru yang telah meneyelesaikan seluruh proses perizinan sebelum beroprasi bahkan jauh-jauh hari sebelum dididirikan, ini yang harus diapresiasi”, Pungkas Tanto.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang