domba-Bupati PARIWISATA BUDAYA  Domba Garut Kembali Melenggok di Caltwalk

Domba Garut Catwalk,

Gapura Garut ,- Rektor Universitas Garut Abdusy Sakur menyambut dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan seni Domba hias.

Helaran budaya tersebut mengangkat tema Domba Catwalk Goes to Campus yang digelar di halaman parkir utama Universitas Garut (Uniga).Sabtu (5/03/2016).

“secara tekhnis domba Garut sudah bagian dari budaya masyarakat Garut, dan banyak potensi domba yang bisa dieksplor. Bukan hanya ketangkasan adu domba yang selama ini dikenal dikalangan masyarakat luas, bahkan hingga mancanegara, tetapi domba juga melalui kegiatan domba Catwalk Goes to Kampus bisa dikemas sedemikian rupa, termasuk ketangkasan berlenggak lenggok diatas papan atau panggung catwalk,” Kata Syakur kepada wartawan disela sela kegiatan tersebut.

Menurut Syakur, Domba jelas memiliki nilai jual dari sisi ekomomi, sehingga kegiatan domba catwalk yang sudah menjadi agenda tahunan sudah seharusnya dijadikan produk budaya dan wisata yang bisa menarik pengunjung atau wisatawan.

“Saya cukup tertarik dengan kegiatan yang sifatnya sederhana, tetapi secara subtansi memiliki nilai jual tinggi yang patut untuk dikembangkan dan bisa ditawarkan dalam persaingan  Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) saat ini. Khususnya disektor pariwisata dan budaya”.Paparnya.

Syakur berharap kegiatan domba catwalk goes to campus tersebut, kedepan bukan hanya ditingkat lokal tetapi harus bisa menembus nasional dan mancanegara.

“Domba catwalk merupakan salah satu keunikan yang dimiliki oleh negara Indonesia umumnya, dan kab Garut khsususnya”,Tandasnya

Selain kegiatan Domna catwalk Goes to Campus,juga digelar seminar tentang potensi domba yang nara sumbernya langsung dari Kementrian Pariwisata Budaya dan institusi terkait yang memiliki kopetensi dibidang ternak domba.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang