lari-gambar-300x225 OLAHRAGA PARIWISATA BUDAYA  Olahraga Sambil Wisata, Ikuti Lomba Lari Galunggung 10 KM

Lomba lari, gambar ilustrasi foto istimewa

Gapura Tasikmlaya ,- Pemerintah Kabupaten Tasikmlaya, segera menggelar lomba lari Galunggung 10 kilometer dalam rangka meningkatkan daya tarik wisata gunung Galungkung kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

Event Galunggung 10 kilometer rencananya akan digelar pada bulan Agustus 2016 mendatang diharapkan akan menjadi magnet wisata tersendiri bagi para wisatawan. Lomba lari Galunggung 10 Km ini selain bagian dari olahraga juga  akan menyuguhkan  pemandangan indah kawasan wisata Galunggung dengan pesona alamnya.

M. Cholid Ketua Panitia Pelaksana di Kawasan Wisata Galunggung, Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu, sebagaimana dilansir sisiusaha.com mengatakan.

“Pemandangan di Galunggung tidak kalah dengan Bali. Dari start lari, peserta langsung disuguhi dengan keindahan alam Tasikmalaya mulai dari area persawahan dan juga indahnya pesona Gunung Galunggung,” Kata Cholid.

Menurutnya, Galunggung dipilih menjadi lokasi karena sejauh ini potensi kawasan wisata itu belum tergali secara optimal. Itu sebabnya, belum banyak pihak swasta yang mau berinvestasi di tempat wisata tersebut. Selain menarik wisatawan, kegiatan Galunggung 10 K ini menjadi ajang promosi keunggulan wisata dan kreatifitas masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

“Dengan diresmikannya Masyarakat Ekonomi Asean, kita dituntut bersaing. Oleh karena itu, kita harus kreatif dalam membuat sebuah kegiatan. Galunggung 10 K akan jadi momen sejarah dalam mengembangkan dunia wisata yang juga berimbas pada perekonomian rakyat,” ucapnya.

Lomba lari Galunggung 10 km ini lanjut Cholid  akan menggunakan peraturan dan standar International Association of Athletics Federations. Pendaftaran peserta dibuka mulai 10 Mei hingga 18 Agustus 2016 dengan target peserta maksimal 3000 orang.

Jika sampai 18 Agustus jumlah peserta sudah melebihi target, maka pendaftaran akan ditutup. Calon peserta dikenakan biaya Rp 200.000 bagi peserta umum, dan Rp 100.000 untuk pelajar dan mahasiswa, dengan kategori pemenang laki-laki dan perempuan,” Tandasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang