CRZS8dSUAAAG-6n-300x225 PARIWISATA BUDAYA  Pemkab Garut Dorong Perkebunan Teh Menjadi Objek Wisata

Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Moka bersama Kasie atraksi wisata Disbudpar, foto istimewa

Gapura Garut ,- Pemerintah Kabupaten Garut, melalui sejumlah dinas terkait  sedang mengembangkan potensi wisata alam perkebunan teh agar lebih menarik, nyaman sehingga memiliki daya jual tinggi untuk meningkatkan kunjungan wisata. Sejauh ini Kabupaten Garut sudah terkenal sebagai daerah tujuan wisata karena memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang indah.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyebutkan  Kabupaten Garut memiliki banyak potensi wisata diantaranya agrowisata seperti perkebunan yang tersebar dibeberapa tempat dataran tinggi.

“Kita punya kawasan perkebunan yang sangat luas dan semuanya akan kita doronga menjadi wisata perkebunan teh, seperti  Perkebunan Cisaruni, Dayeuh Manggung dan Cikandang”, Kata Rudy kepada wartawan baru-baru ini.

Rudy menambahkan pengembangan agrowisata itu bersamaan dengan pengembangan objek wisata alam lainnya yang berada didaerah selatan Garut seperti Pantai Santolo dan Rancabuaya.

“Upaya pengembangan itu akan kita lakukan secara bersamaan dengan terlebih dahulu  memperbaiki infrastruktur jalan menuju kawasan wisata tersebut”, Sebutnya.

Pemerintah Kabupaten Garut tahun 2016, lanjut  Rudy, telah menyiapkan dana untuk infrastruktur jalur menuju objek wisata sebesar Rp30 miliar lebih.

Ia berharap pengembangan wisata perkebunan teh dapat memberikan manfaat untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar wisata.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang