Ini suasana di Kampung Sampreun yang asri dan elegant, foto dok Sampireun

Ini suasana di Kampung Sampreun yang asri dan elegant, foto dok Sampireun

Gapura Garut ,- Sambut libur Lebaran 2016, sejumlah Hotel di Kabupaten Garut mengaku sudah menjual seluruh kamar hotel yang dimilikinya hingga tanggal 10 juli 2016 mendatang.

“Untuk okupansi bisa dirata-ratakan mencapai 95 persen dan sehari setelah lebaran kamar dan bungalow yang kami punya sudah terisi penuh”, Kata Ellia Ermizal, GM Kampung Sampireun Resort & Spa di Kecamatan Samarang Garut, saat dihubungi Rabu, (6/7/2016).

Menurut Elli untuk libur lebaran kamar dan bungalow yang dimiliki Kampung Sampireun sudah jauh-jauh hari dibooking para pelanggannya.

“Para pelanggan kami ada yang sudah memesannya beberapa bula lalu. Saat ini juga pesanan melalui booking online juga lebih cepat membantu penjualan kamar hotel kita”, Ungkapnya.

Elli meyakini, bukan hanya Kampung Sampireun melainkan sejumlah Hotel yang ada di Garut akan mendapatkan bookingan yang sama saat libur lebaran ini.

“Saya yakin hotel yang lain juga sama akan terisi penuh sampai akhir liburan lebaran pada tanggal 10 Juli mendatang”, Ucapnya.

Sementara itu, ketua BPC PHRI Kabupaten Garut H. Asep Laililhusna membenarkan jika musim libur lebaran semua akomodasi di Hotel-hotel yang ada di Garut sudah penuh dipesan para pegunjung yang ingin menghabiskan liburan lebaran di Garut.

“Berdasrkan informasi yang kami terima dari teman-teman pengelola hotel yang ada di Garut, hampir setiap moment liburan seperti libur Iedul Fitri ini selalu dapat menjual kamar full”, Ungkapnya.

Asep menyebutkan kondisi tersebut karena memang Garut memiliki banyak pilihan objek wisata terutama wisata berbasis alam yang bisa dijadikan pilihan berlibur bagi para wisatawan.

“Terutama untuk wisatawan domestik, Garut ini banyak memiliki lokasi wsiata berbasis alam yang menarik untuk menghabiskan libur lebaran ini”, Tuturnya.

Terkait kemungkinan  terjadinya kenaikan tarif, Asep memastikan meskipun terjadi kenaikan, akan tetapi masih dalam batas yang wajar dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Ini memang moment tahunan pasti ada kenaikan harga sewa hotel akan tetapi biasanya masih dalam batas wajar dan normal untuk ukuran liburan”, Tandasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com