Pantai-Santolo-300x185 MUDIK 2016 PARIWISATA BUDAYA  Libur Lebaran Ribuan Warga Serbu Darajat dan Pantai Garut Selatan

Pantai Santolo, Foto istimewa

Gapura Garut ,- Libur lebaran Objek wisata Darajat dan Pantai Garut Selatan masih menjadi primadona dan tujuan wisata favorite warga untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Berdasarkan catatan pihak terkait dari dinas pariwisata Kabupaten Garut sekitar 7000 warga telah mengunjungi kawasan objek wsiata Darajat Kecamatan Pasirwangi Garut pada H+2 lebaran, Kamis (7/7/2016).

Selain Darajat, sejumlah pantai di Garut selatan juga dikunjungi ribuan warga yang datang dari berbagai kawasan disekitar lokasi bahkan warga pendatang  yang secara kebetulan mudik di Garut.

“Saya bersama keluarga kebetulan tahun ini giliran mudik ke Garut. makanya sekalian mengunjungi pantai selatan aja”, Kata Rohman salah seorang warga Jakarta asal Garut yang dijumpai sedang berlibur dipantai Santolo, Cikelet Garut, Kamis (7/7/2016).

Rohman juga mengakui masih akan menghabiskan liburan lebaran hingga hari Sabtu (9/7/2016) lusa dengan mengunjungi lokasi wsiata lainnya yang ada di Garut.

“Kami masih liburan sampai hari Sabtu dan kami akan mengunjungi kawah Papandayan serta Situ Bagendit”, Ungkapnya.

Pihak petugas dinas pariwisata mencatat sedikitnya, 4500 warga memadati pantai Santolo Cikelet dan 4000 an warga menyerbu pantai Sayang heulang kecamatan Pameungpeuk.

Sementara itu, Taman satwa Cikembulan dikecamatan Kadungora juga mencatat lebih dari 2000 orang pengunjung telah memadati lokasi tempat penangkaran satwa dilindungi tersebut.

Selain Taman Satwa lokasi wsiata yang letaknya berdekatan adalah Situ Cangkuang dan Situ Bagendit juga menjadi lokasi yang mudah dijangkau para pengunjung maka tidak heran jika lebih dari seribuan pengunjung juga berada masing-masing lokasi tersebut.***RId

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang