Upacara bendera 17 Agustus 2016 di puncak Gunung Guntur, foto smkteam

Upacara bendera 17 Agustus 2016 di puncak Gunung Guntur, foto smkteam

Gapura Pariwisata ,- Kawasan puncak Gunung Guntur di Garut, Jawa Barat ternyata masih menjadi pilihan favorite bagi para pendaki yang datang dari beragai daerah ditanah air.  Moment 17 Agustus sebagai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 71 benar-benar dijadikan waktu yang tepat untuk memperingatinya dengan menggelar upacara Bendera diatas puncak Gunung yang terkenal gundul hampir sepanjang waktu ini.

Gunung dengan ketinggian 2.249 MDPL tersebut pada Rabu (17/8/2016) dipilih ratusan pecinta alam dan pendaki gunung untuk melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 71.

Mereka mengakui mendapatkan sensasi yang khidmat luar biasa saat bersama-sama para penggiat alam terbuka itu, menggelar 17 Agustusan diatas puncak Gunung dengan desiran angin serta udara yang sejuk dan segar.

“Kami memang hampir setiap 17 Agustus selalu memperingatinya dipuncak gunung, tidak hanya di gunung Guntur tetapi digunung-gunung lainnya juga”, Kata Sansan salah seorang pendaki, Kamis (18/8/2016).

Sansan mengaku lebih memilih puncak gunung Guntur untuk 17 Agustusan selain Gunung yang memiliki karakter keras dan gersang, juga proses masuk kawasan tersebut tidak ribet dan masih murah.

“Disini masih murah beda dengan gunung Papandayan yang berbayar mahal jika ingin camping disana”, Tuturnya.

Sementara itu, Asep  salah seorang penjaga Pos dan Keamanan gunung Guntur mengatakan, pengunjung gunug Guntur setiap tahunnya terus naik, apalagi pada saat ada moment sepeti 17 Agususan.

“tahun ini pengunjungnya naik jika banding dengan Agustusan tahun lalu, dari tanggal 16 s/d 17 Agustus kemarin sudah mencapai 2500 orang yang masuk melalui pos ini”, Ungkapnya.

Asep juga mengaku sangat mengapresiasi para pecinta alam atau pendaki yang sengaja datang untuk melaksanakan upacara 17 Agustusan dipuncak Gunung Guntur.

“Kami sebagai volunter Gunung Guntur hanya mengingatkan seluruh pendaki untuk tetap berhati-hati da senantiasa menjaga kebersihan dipuncak gunung serta tidak sembarangan membuang puntung roko atau percikan api, karena Gunung Guntur sangat rentan terjadi kebakaran,” Tuturnya.***SMKteam

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com