Gapura Pariwisata ,- Festival minum teh bersama Khas Desa Situ Gede, Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut, Jawa Barat nembali bakal di gelar akhir bulan Oktober 2016 mendatang tepatnya pada hari Sabtu, 29 Oktober 2016. 

Menurut panitia dan penggiat festival seni budaya Nyaneut Dasep Badrussalam menyebutkan helaran tahunan yang biasa digelar pada awal bulan Oktober atau akhir bulan september tersebut terpaksa diundur menyusul duka Kabupaten Garut akibat banjir bandang sungai Cimanuk.

“Pelaksanaanya kami undur menjadi alkhir bulan ini karena kemarin kita berduka akibat bencana banjir,”Kata Dasep, Kamis (6/10/2016).

Dasep mengatakan tema kegiatan Nyaneut Festival  tahun ini mengusung isu kelestarian alam sebagai refleksi terhadap penyebab bencana banjir.

 “Kelestarian alam menjadi tema utama kami dalam kolerasi kelestarian budaya dan seni”, Ucapnya.

Rangkaian acara akan dipusatkan seperti biasanya di Lapangan Situgede, Desa Situgede, Kecamatan Cigedug Garut.

Dasep menambahkan acara ini akan kembali menyuguhkan berbagai macam pentas Kesenian Tradisional Garut, Kaulinan Barudak, prosesi Minum Teh Bersama (Nyaneut), serta Bazar Kuliner khas Garut.

“Acara utama yang ditunggu-tunggu, yaitu minum teh bersama yang sudah jadi tradisi sejak seabad yang lalu. Teh yang bakal disajikan adalah teh kejek khas Cigedug yang wanginya pun khas. dengan suasana dingin pengunungan kaki gunung Cikuray,”Tukasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com