Pantai-Cicalobak-Garut-300x199 PARIWISATA BUDAYA  Ribuan Pengunjung Selalu Padati Pantai Garut Selatan Habiskan Libur Tahun Baru

Pantai Cicalobak, Garut Selatan, foto istimewa

Wisatawan Dihimau Waspada Saat Beraktifitas di Pantai

Gapura Garut ,- Kepala Satua‎n Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut, AKP Tri menyebutkan saat ini kawasan laut selatan Garut tengah musim angin barat sehingga  ombaknya cukup tinggi. Dengan kondisi tersebut kawasan pantai di Garut Selatan membahayakan untuk aktifitas renang tanpa pengaman disejumlah pantai  yang biasa dikunjungi oleh wisatawan local.

Menurut AKP Tri saat musim libur tahun baru biasanya ribuan wisatawan dari dalam dan luar kota Garut datang ke sejumlah pantai di kawasan selatan untuk menikmati malam pergantian tahun dengan menikmati keindahan pantai.

“Kami menghimbau agar wisatawan yang hendak melakukan aktifitas di laut untuk memakai pelampung yang bsa disewa disekitar  pinggir pantai atau alat bias juga menggunakan alat pengaman lainnya karena kondisi gelombang cukup tinggi,” Kata AKP Tri kepada wartawan, Rabu (28/12/2016).

‎Tri menambahkan jika pada malam tahun baru nanti tidak turun hujan biasanya jumlah wisatawan akan meningkat dan biasanya banyak yang memaksakan diri untuk tetap berenang dipantai.

“Tahun kemarin, jumlah wisatawan yang datang pada malam tahun baru itu mencapai ribuan orang. Tahun ini munkin bisa lebih karena akses jalan kan sudah bagus, baik dari Sukabumi ke Garut, dari Bandung ke Santolo, Sukabumi ke Santolo, terus dari Pangandaran ke Santolo itu juga sudah bagus jalannya,” Ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Tri mengatakan  pihaknya sudah menempatkan sejumlah personil di sembilan titik tempat wisata dibantu oleh 15 orang personil dari Satpolairud Polda Jabar untuk menjaga bentangan pantai Garut sepanjang 84 kilometer‎.

“Selain melakukan penjagaan, secara intensif petugas kami akan memberikan himbauan terhadap masyarakat wisata agar meningkatkan kewaspadaan saat melakukan aktifitas dipantai,” Tuturnya.

Bantuan Balawista, binaan Satpolairud Polres Garut juga akan semaksimal mungkin difungsikan sesuai dengan skil dan kemampuan masing-masing dalam membantu melakukan penjagaan supaya tidak ada korban jiwa.***Margogo

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang