kampungpulo-300x199 PARIWISATA BUDAYA  Objek Wisata, Hotel dan Restoran di Garut Siap Menyambut Liburan Tahun Baru

Kampung Adat Pulo di Kawasan Objek Wisata Situ Cangkuang, foto jmb

Gapura Garut ,- Para pengelola sejumlah tempat wisata di Kabupaten Garut memperkirakan lonjakan pengunjung akan terjadi pada Sabtu (31/12/2016) hingga Senin (1/1/2017) meskipun sejak Senin (26/12/2016) jumlah kunjungan wisata sudah mengalami cukup peningkatan walau belum tampak signifikan.

Menurut Luky salah satu petugas di Objek wisata Situ Cangkuang Leles jumlah kunjungan yang datang diobjek wisata milik Pemerintah Kabupaten Garut tersebut mulai menunjukan peningkatan meski belum terlalu banyak.

“Mungkin nanti mendekati akhir pekan memasuki Tahun Baru 2017,” Kata Luky Kamis (29/12/2016).

Kondisi serupa juga dirasakan pihak pengelola Taman Satwa Cikembulan kecamatan Kadungora Garut. Menurut  Lili Satria salah satu petugas pengelola Taman Satwa menyebutkan jumlah pengunjung ke Cikembulan mulai mengalami peningkatan  sejak Sabtu (26/12/2016) lalu.

“Sekarang jumlah pengunjungnya sudah meningkat sampai 80 persenan ya mencapai  sekitar 5.000 an lebih perharinya. Puncaknya mungkin nanti akan mengalami lonjakan di akhir pekan ini. Apalagi anak sekolah sudah libur,”Ungkap Lili

Sementara itu para pengelola Hotel Restoran di Garut mengakui menjelang malam pergantian tahun sejumlah kamar hotel sudah hampir semua terisi pesanan.

“berdasarkan infrmasi dari para pengelola hotel untuk malam pergantian tahun memang sudah penuh tetapi tida tahu juga karena ada pengalihan jalur terkait perbaikan jembatan Cisomang yang mengakibatkan kemacetan semoga saja tidak berpengaruh untuk kunjungan wsiata ke Garut,” Kata Tanto Sudinto reza, Sekretaris PHRI Garut saat dihubungi terpisah, Kamis (29/12/2016).

Menurut Tanto jika kemacetan akibat perbaikan jembatan Cisomang terus mengakibatkan kemacetan diperkirakan akan berpengaruh terhadap jumlah kunjungan ke Garut yang berasal dari Jakarta.

“Mudah-mudahan saja meskipun akan terjadi penurunan namun tida terlalu drastis,”ucapnya.

Sementara itu terkait persiapan layanan akomodasi wisata tersebut, menurut Tanto pihak pengelola Hotel dan restoran di Garut sudah sangat siap menyambut malam pergantian Tahun Baru nanti, bahkan sejumlah hotel dan restoran telah membuat program atau event untuk menyambut malam pergantian tahun tersebt dengan berbagai acara.

“Ragam acara sudah diprogram oleh para pengelola hotel restoran, ada pentas musik dan pertunjukan pertunjukan lainnya yang dapat memanjakan para pengunjung,”Tandasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang