hotel-banyu-alam-300x224 PARIWISATA BUDAYA  Objek Wisata Cipanas Garut Mulai Dipadati Pengunjung

Hotel Banyu Alam Cipanas Garut, Foto Istimewa

Gapura Garut,-  Kawasan objek wisata Cipanas, mulai dipadati wisatawan yang hendak merayakan malam pergantian tahun baru di sejumlah hotel ternama dan hunian lainnya.

Demi memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang melakukan kunjungan, aparat kepolisian bersama TNI dan warga disekitar lokasi  melakukan pengamanan dari berbagai ancaman kriminalitas, termasuk pengaturan lalulintasnya.

Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Hilman Nugraha  menyebutkan pengamanan tahun baru kali ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan unsur Muspika Tarogong Kaler dan segera mengadakan pengawasan melekat dan stand by di pos gatur di kawasan Cipanas.

“Kami harus menjamin para wisatawan yang melakukan kunjungan ke objek wisata di Cipanas, apalagi sejumlah titik memang paling banyak dikunjungi. Selama kegiatan pengamanan wisata di tahun baru ini kami mengantisipasi adanya kemungkinan ganguan kriminal baik pencurian kendaraan bermotor maupun pengamanan jiwa para satawan,”Kata Hilman, Jumat (30/12/2016).

Sementara itu untuk menyikapi masalah perparkiran yang suka menjadi masalah akibat kawasan Cipanas berada di tiga desa, Hilman memastikan pihaknya sudah mengatur agar proses penjagaannya dibagi secara teratur per hari.

“Dengan begitu warga tiga desa dari Rancabango, Langensari, dan Pananjung secara bergantian melakukan penjagaan area parkir agar tidak rebutan sehingga menjadi masalah,”Ungkapnya.

Hilman menambahkan sejumlah pihak juga libatkan dalam operasi pengamanan liburan tahun baru tersebut, “Untuk pengamanan kami juga melibatkan sejumlah pihak seperti komunitas motor wisata, orari, juga balawista dimana fungsi mereka memberikan informasi juga memantau secara menyeluruh lokasi Cipanas. Untuk pengamanan di tempat-tempat renang, kami mengoptialkan fungsi balawista yang jumlahnya puluhan dan dimiliki oleh sejumlah tempat wisata,”Tuturnya.

Untuk tim kesehatan, ia memastikan jika Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cipanas buka selama 24 jam penuh untuk melayani warga dan wsiatawan.***Margogo

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang