wp-1483372581145 PARIWISATA BUDAYA  Objek Wisata Grama Tirta Padat Pengunjung Saat Liburan Tahun Baru 2017

Gapura Purwakarta ,- Kawasan wisata Grama Tirta Jatiluhur diserbu pengunjung, Minggu (1/1/2016). Meski tak terlalu panjang, antrean kendaraan, khususnya roda empat, tampak mengular di gerbang masuk Grama Tirta. Bila diperhatikan, kendaraan tersebut didominasi pelat nomor T sementara sebagian lagi berpelat B dan D.

Antrean kendaraan juga terjadi setelah memasuki Grama Tirta, tepatnya beberapa meter dari Istora hingga Jatiluhur Water World (JWW) dan Dermaga Biru.

Kondisi lalu lintas padat merayap dikarenakan volume kendaraan yang cukup banyak dan antrean kendaraan yang hendak parkir. Meski begitu tak mengurangi suasana meriahnya liburan di Grama Tirta.

Wawan Odong (38) warga Malang Nengah Wetan Kecamatan Purwakarta Kota mengakui, menghabiskan waktu liburan di Jatiluhur bersama keluarga adalah pilihan tepat.

“Tujuan wisata di Purwakarta itu identik dengan Jatiluhur. Saya membawa serta seluruh keluarga untuk menikmati suasana danau. Anak-anak juga ceria saat berenang di Jatiluhur Water World,” kata Odong.

Hal senada diungkapkan Iwan Tagog (33) asal Pabuaran Subang. Dirinya mengatakan, setiap akhir tahun dia dan keluarga besarnya selalu menyempatkan ke Jatiluhur.

“Cari angin saat liburan. Mayoran (makan bersama, red) di pinggir danau bersama keluarga. Anak-anak mah pada berenang di Waterboom (JWW, red),” ujarnya.

Sementara, dengan melonjaknya kunjungan wisatawan ke Grama Tirta ini sudah diprediksi sebelumnya oleh GM Unit Usaha Pariwisata dan AMDK PJT II Jatiluhur Eef Syaeful Amin.

“Kunjungan wisata bakal melonjak. Bila ditotal selama liburan Natal dan Tahun Baru jumlah pengunjung kurang lebil mencapai 13.000 – 15.000 pengunjung,” Pungkas, Syaeful.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang