15541481_1866687913566249_3146740350952852985_n-300x201 PARIWISATA BUDAYA  Rasakan Sensasi Arung Jeram di Air Sungai Belerang Ciater

gambar ilsutrasi, foto istimewa

Gapura Purwakarta ,- Bagi anda yang gemar olah raga ekstrim,  tidak ada salahnya untuk mencoba wisata arung jeram air belerang di kawasan wisata Ciater, Kabupaten  Subang, Jawa Barat.  Wisata dan olahraga air ini mampu memacu  adreanalin dengan menempuh lintasan yang cukup terjal dan menantang.

“Lintasannya keren banyak jeramnya. Pokoknya mengasyikan tapi juga mendebarkan,” Kata Diva salah seorang pengunjung dan menjajal trek arung jeram Ciater, Saat ditemu liburan tahun Baru 2017, Minngu (1/1/2016).

Menurutnya Ia bersama keluarga memutuskan untuk berlibur dari Jakarta ke Ciater karena ingin merasakan arung jeram di sungai dengan air belerang serta berendam air panas alami di Ciater.

Setiap pengunjung yang hendak menjajal trek arung jeram tersebut terlebih daulu akan mendapatkan  pengarahan dari para instruktur olah raga air tersebut. Terutama saat  menggunakan pengaman seperti jaket  pelampung dan helm.

“Kami menerapkan standar prosedur pengamanan standar untuk menjamin keselamatan para pengunjung dan setiap peserta arung jeram ini. Makanya selalu dibekali penetahuan tentang arus jeram ini,” Kata Cece Cahyana, pengelola wisata Ciater saat ditemui dilokasi arung jeram.

Cece menyebutkan setiap satu perahu diisi oleh tiga orang peserta dengan satu orang istruktur yang sekaligus sebagai pemandu dan leader dalam pengarungan sungai belerang tersebut.

“Setiap satu perahu akan didampingi satu istruktur, jadi para peserta tiggal menikmati saja setiap lintasan di trek arung jeram yang kita miliki ini,”ungkapnya.

Trek yang ditawarkan kata Cece berup lintasan yang cukup terjal dan menantang sehingga akan memberikan sensasi yang benar-benar memacu adrenaline bagi penikmat olah raga air.

“Perbedaannya dengan arung jeram yang lain, arung jerang yang kita kelola karena air sungai ini merupakan air belerang yang bersumber langsung dari gunung tangkuban perahu, kemudian  bebatuannya juga merupakan bekas dari letusan gunung itu,”Tutur Cece memparkan.

Ia menambahkan meskipun memiliki trek yang cukup terjal namun arus sungai di lintasan ini sudah diatur sedemikian rupa sehingga aman bagi para pengunjung.

“Wisata arung jeram ini keamanannya sudah dapat terjamin,  pengunjung yang ingin ikutpun minimal berusia sepuluh tahun. Jaraknya memang tidak terlalu panjang hanya sekitar satu kilometer saja, namun pengunjung dijamin puas karena memiliki lintasan yang cukup ekstrem,”Tandasnya.

Nah bagi anda yang penasaran ingin mencobanya cukup dengan kocek Rp. 70 ribu saja sudah dapat menikmati wisata ekstrem arung jeram sungai belerang Ciater. ***Alex Supriadi

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang