wp-1484017998313 PARIWISATA BUDAYA  Wisata Petik Jeruk Garut Langsung di Kebun Jeruk

Gapura Pariwisata ,- Desa Situ Gede Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut memang tidak termasuk sentra pengembangan Jeruk Garut, namun geliat warga menanam jeruk didaerah tersebut sudah membuahkan hasil.

Seperti yang dilakuka penggiat pariwisata dan budaya kabupaten Garut Dasep Badrusalam pemuda setempat.

Dasep yang sebelumnya lebih menguasai bidang pengebangan seni dan budaya dengan berhasil kembali menghidupkan tradisi nyaneut, lewat nyaneut festival sebuah festival budaya yang rutin digelar setiap setahun sekali.

Kini Dasep juga berhasil membuka dan mempopulerkan “balakecrakan” atau makan bareng dikebun sambil wisata petik jeruk Garut langsung dikebun jeruk yang dikelolanya.

“Alhamdulillah kebun jeruk keluarga saya sudah berbuah dan kini musim panen, selain dijual langsung ke pasar, jeruk bisa dipetik langsung para pengunjung melalui paket wisata balakecrakan dikebun jeruk,”Kata Dasep, Selasa (10/1/2017).

Dasep mengakui paket wisata yang dia tawarkan langsung mendapatkan respon pasar yang luar biasa.

“Peminat bukan hanya warga sekitar Garut tetapi juga kami ini kedatangan rombongan anak anak sekolah dari Purbalingga yang sedang berkunjung ke Garut,”ungkapnya.

Menurutnya kini banyak travel atau agen perjalanan wisata yang membuat paket wisata ke Garut dengan memasukan program petik jeruk Garut langsung di kebun jeruk.

“Ini sudah ada beberapa agen perjalanan mengkonfirmasi untuk singgah dilokasi kami,”ucapnya.

Sementara itu, Ali salah seorang pengunjung asal purbalingga mengaku senang akhir program magan dari sekolahnya di Garut bisa diakhiri dengan menikmati wisata petik jeruk Garut.

“Seneng kita bisa bersama sama teman ke lokasi ini, hebat jeruknya juga seger paket makannya juga enak banget,”ungkapnya.

Ali dan teman temannya berjanji akan kembali mengjungi lokasi tersebut pada lain waktu dan akan memberitahukan teman temannya di Purbalingga.

“Seru pokoknya lain waktu kami ingin ke sini lagi,”imbuhnya.

Lokasi wisata petik jeruk Garut berada sekitar 20 KM dari pusat Kota Garut dengan posisi berjarak 1 KM dari jalan raya Garut- Cikajang. ***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang