IMG_20170122_205228-225x300 PARIWISATA BUDAYA  Jembatan Selfie Lembah Panenjoan Purwakarta Menjadi Favorite Pengunjung

Jembatan Bambu menjadi favorit bersefie para pengunjung Wisata kebun Teh, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Obyek wisata alam di lembah Panenjoan, di Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menjadi tempat wisata favorit bagi ribuan pengunjung di hari libur. Keberadaan jembatan bambu sepanjang 100 Meter di atas lembah, Menambah daya tarik karena para pengunjung secara bergantian bisa berselfi ria.

Sejak dibuka secara umu  bagi para pengunjung, Jembatan Selfi yang terbuat dari bambu dan kayu sepanjang 100 Meter dengan ketinggian 4 Meter di atas lembah panenjoan di obyek wisata alam perkebunan teh itu,  kini menjadi salah satu yang banyak diburu para pengunjung.

Di saat hari libur akhir pekan Sabtu dan Minggu, rata-rata hampir  dua ribu orang pengunjung memadati kawasan tersebut dimana secara bergangtian mendatangi lokasi jembatan untuk bebrselfi dan menikmati indahnya pemandangan alam sekitar lokasi.

Pemandangan alam berlatar  perkebunan teh tampak sangat  mempesona, meski tiba-tiba  kabut tebal menyelimuti areal lembah Panenjoan membuat jarak pandang terhalang, namun sejuknya udara dinging kawasan tersebut membuat pengunjung tetap betah dan
terkesan.

Julian salah seorang pengunjung mengakui, Keberadaan obyek wisata Panenjoan, menjadi obyek wisata terbaru yang bisa di nikmati bersama keluarga sambil berselfi ria di atas jembatan.

“Obyek wisata Panenjoan sangat indah pemandangannya bila melihat di atas jembatan yang berada di atas lembah, meski kadang muncul kabut tebal” Kata Julian saat dimintai tanggapanya belum lama ini.

Sementara itu, Dian salah satu pengelola obyek wisata Panenjoan, mengakui  keberadaan Obyek wisata ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi ribuan pengunjung yang biasa menikmati destinasi ini di setiap hari libur.

“Sayangnya kita masih berbenah untuk sejumlah fasilitas umum bagi pengunjung sepeti Toilet dan sarana akses jalan” Tegas Dian.

Menurutnya meski begitu para pengunjung tetap ramai dan terpaksa harus saling bergantian untuk bisa berselfi ria di atas jembatan.

“Para pengunjung harus bergantian karena kondisi jembatan yang sempit tidak bisa menampung banyak pengunjung untuk keselamatan bersama,’ungkapnya.

Dengan membayar tiket masuk Rp. 3 ribu per Orang, para pengunjung bisa menikmati pemandangan lembah di atas jembatan. Tidak hanya berasal dari Purwakarta, Pengunjung pun datang dari berbagai daerah di Jawa Barat, Termasuk dari luar Jawa.

Pengelola obyek wisata alam Panenjoan, Masih berbenah untuk sejumlah fasilitas seperti Toilet, Akses jalan masuk ke lokasi wisata, Dan sarana lainnya demi pelayanan maksimal serta memberikan daya tarik tersendiri agar semakin banyak pengunjungnya.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang