wp-1488702198258-275x300 PARIWISATA BUDAYA  Wisata Petik Jeruk Garut Makin Diminati Pengunjung

Satu Keluarga asal Kota Tasikmalaya sedang menikmati wisata petik jeruk dengan paket Guyang dikebon Jeruk, foto jmb

Gapura Pariwisata ,- Garut adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang banyak menyajikan berbagai kekhasan objek wisata dan kuliner yang menyenangkan.

Salah satu lokasi wisata yang saat ini sedang digandrungi adalah  wisata petik jeruk dengan paket  “Guyang dikebun Jeruk”.

Berlokasi di Kecamatan Cikajang program Guyang di Kebut Jeruk telah menjadi kegiatan wsiata baru yang menyajikan sensasi dengan memetik buah jeruk asli Garut langsung dari pohonnya.

Wisata kebunn jeruk Cikajang ini keberadaannya sudah berdiri sejak tiga tahun yang lalu tepatnya sejak akhir Desember 2013 dan mulai dibuka secara umum pada satu tahun terakhir ini.

Sejak dibukanya wisata kebon jeruk, pengunjung sangat antusias menyambut kehadiran paket wisata Guyang dikebon Jeruk tersebut, hampir  setiap hari libur  pengunjung datang dari berbagai kota disekitar Kabupaten Garut dengan jumlah bisa mencapai ratusan orang.

Menurut pemilik kebun jeruk Dasep Badrussalam yang ditemui saat sedang melakukan panen dikebunnya menyebutkan konsep agrowisata yang ia kembangkan untuk memperkaya pilihan paket wisata di Garut karena letak lokasi kebunnya merupakan jalur wisata dekat dengan objek wisata Kawah Gunung Papandayan serta Gunung Cikuray.

“Cukup membayar Rp. 50 ribu  perorang pengunjung sudah bisa mendapatkan sensasi memetik jeruk dan makan liwet kentang khas warga setempat,”Kata Dasep, Minggu (5/3/2017).

Menurutnya dengan sensasi alam yang luar biasa ditambah semilir angin menambah kenikmatan menyantap liwet kentang yang kini masik terkenal dan banyak mendapatkan pesanan.

“Kami sediakan menu makan nasi liwet kentang Khas Cigedug lengkap dengan lauk pauk serta minuman teh kejek asli Cigedug dengan aroma teh yang khas kaki gunung Cikuray,”ungkapnya.

Ny. Neneng salah satu pengunjung asal Tasikmalaya mengatakan ia sangat senang dan kagum dengan wisata kebun jeruk tersebut.

“Sangat senang bisa menikmati jeruk langsung dari pohonnya dan lain kali saya akan kembali berkunjung lagi kesini”ujarnya.

Jarak tempuh  menuju lokasi kata Neneng tidak terlalu jauh cuma 25 KM dari pusat kota Garut sudah bisa sampai dilokasi dan dengan mudah menikmati indahnya perkampungan yang asri.

“Jalannya juga lumayan bagus satu arah dengan jalur menuju Cikajang Pameungpeuk dengan waktu tempuh cuma 30 menit sudah tiba dilokasi,”ucapnya.

Neneng dan para pengunjung lainnya mengaku kehadiran wisata petik jeruk tersebut menambah banyak pilihan lokasi liburan di Garut.***Yossie

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang