17265207_10208327490041630_587889427122632808_n-240x300 PARIWISATA BUDAYA  Wabup Garut Apresiasi Kegiatan Agrowisata Petik Jeruk

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat mengunjungi agrowisata Petik Jeruk Cigedug, foto sep

Gapura Garut ,- Kehadiran kegiatan Agro wisata petik jeruk di Kebun Jeruk milik salah seorang petani di Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

Helmi beserta sejumlah stafnya menyempatkan bertandang langsung kelokasi Wisata Agro di Kampung Lewi Ereng Perbatasan Kecamatan Cisurupan dengan Kecamatan Cikajang yang kini makin dikenal luas para wisatawan yang berkunjung ke Garut.

“Sudah sepantasnya Garut mengembangkan orientasi pertaninanya dengan sentuhan inovasi dan kreatifitas sehingga menghasilkan multi player efek yang banyak bagi petani dan lingkungan sekitarnya,” Kata Helmi Budiman disela-sela kunjungannya dilokasi wisata petik Jaruk baru-baru ini.

Menurutnya Garut memang memiliki banyak potensi Agro wisata yang dapat terus dikembangkan keberadaanya sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani serta warga masyarakat lainnya.

“Saya menyampaikan apreasiasi disertai optimisme yang besar jika seluruh petani di Garut memiliki pola pikir dan inovasi yang hebat seperti ini dalam mengembangkan sektor pertaninanya, Insya Alloh Garut akan semakin maju,”ucapnya.

Sementara itu Dasep Badrussalam pengelola kawsan Agrowisata Kebun Jeruk berharap semakin banyak petani jeruk yang berani membuka pola pertaniannya dengan sistem Agrowisata seperti yang dikembangkan dirinya selam ini.

“Semakin banyak lokasi yang dibuka dengan sistem ini Garut akan kembali berjaya sebagai salah satu daerah penghasil jeruk unggulan Jeruk Garut yang pernah termashur,”Ujarnya.

Dasep juga meminta pihak pemerintah Kabupaten Garut terus mendrong kegiatan agrowisata untuk memperkuat image Kabupaten Garut sebagai salah satu daerah tujuan wisata terkemuka di Jawa Barat.

“Garut ini memiliki banyak destinasi wisata sehingga harus terus didorong untuk semakin kuat sebagai daerah tujuan wisata,”Tandasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang