20170610164456_IMG_3467-300x169 PARIWISATA BUDAYA  Wabup Garut Memastikan Pembangunan di Objek Wisata Cangkuang Sudah Rampung

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat meninjau Pembangunan di Objek Wisata Cangkuang, foto yogihums

Gapura Garut ,- Wakil Bupati Garut Helmi Budiman memantau langsung proses pembangunan sejumlah sarana dan prasarana dilingkungan  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Garut yang berada dikompleks objek wisata Candi Cangkuang di kecamatan Leles Garut.

Pembangunan sarana prasarana tersebut meliputi pembangunan Mushola,  Shelter serta Toilet umum beriut sejumlah kios  bagi para pedagang souvenir yang berlokasi disekitar objek wsiata Candi Cangkuang di Desa Cangkuang Leles.

Helmi menyebutkan saat ini  kondisi bangunan sarana dan prasarana penunjang di lingkungan Candi Cangkuang yang dikelola oleh  UPTD  Pariwisata  Cangkuang jauh lebih terlihat megah dan rapih dibandingkan sebelumnya.

“Toilet umum pun yang dulunya terkesan kumuh dan kusam   kini sudah direnovasi dengan gaya modern berhiaskan ukiran batu alam yang identk dengan kehadiran bangunan candi itu sendiri,” Kata Helmi Budiman disela-sela kegiatan peninjauannya, Sabtu (10/6/2017).

Helmi menambahkan di bagian belakang kompleks objek wsiata sejarah tersebut kini sudah dibangun Mushola khusu bagi para pengunjung dan masyarakat umum sekitarnya yang hendak melaksanakan ibadah shalat.

“Saat ini sudah lengkap, ada shelter tempat istirahat juga bagi para pengunjung yang didesain untuk istrirahat atau rest saat pengunjung berkeliling dikomplek objek wisata ini,”Ungkapnya.

Helmi juga memastikan saat ini pembangunan sarana dan prasana di kawasan objek wisata Candi Cangkuang  sudah rampung seluruhnya dan hanya menyisakan  penataan dibagian Situ Cangkuang yang berada dikampung Lolohan  yang pembangunannya dijadwalkan mulai berlangsung tahun 2018 mendatang.

“Pembangunan sarana dan prasana UPTD Pariwisata Candi Cangkuang untuk tahun anggaran 2017 sudah rampung. Sekarang cukup nyaman baik dari segi interior maupun eksteriornya,”Tuturnya.

Wabup mengaku senang dengan perubahan di UPTD  Pariwisata Candi Cangkuang yang semakin hari semakin menunjukan perubahan signifikan dengan mengikuti perkembangan modern sesuai kebutuhan dari para pengunjung pariwisata.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang