IMG-20170629-WA0027-300x224 PARIWISATA BUDAYA  AKAR Garut Awali Program "Ngawangkong" Bangun Pariwisata 

Ketua AKAR Garut H. Tika Rudiana berserta beberapa orang pengurus saat berdiskusi, foto Tan

Gapura Garut ,- Memasuki bulan Syawal 1438 H, ketua Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR)  kabupaten Garut H.Tika Rudiana menggelar pertemuan silaturahmi bersama beberapa pengurus AKAR di Kafe LYFE Eatery jalan Sudirman Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (29/6/2017).

Menurut Tika pertemuan tersebut mengawali program AKAR ngawangkong yang merupakan salah satu agenda organisasinya  dalam rangka mendekatkan hubungan antara anggota dengan organisasinya.

“Selebihnya sharing tentang perkembangan usaha. AKAR nantinya harus terpanggil apabila menemukan dan mendapatkan keluhan usaha yang dialami para  anggota,”Ungkapnya.

Tika menambahkan menanggapi permasalahan yang dihadapi oleh anggota kafe dan restoran, pihaknya bersama organisasi akan melakukan upaya dengan berbagai pendekatan.

“Pendekatannya tentu saja secara internal dengan cara memberi solusi yang riil dan efektif,”Ujarnya.

Persoalan mendasar saat ini lanjut Tika harus mampu membedah permasalahan yang ada didalam sampai pendekatan eksternal apabila berkenaan dengan promosi serta pemerintahan yang berkaitan dengan regulasi atau Perijinan.

“Nanti melalui beberapa bidang yang proporsional  mengenai konseling bisnis dan hukumnya kita akan upayakan semuanya,”Tuturnya.

Tika optimis Kabupaten Garut akan mengalami kemajuan signifikan dalam bidang pariwisata melalui pertumbuhan Kafe dan Restoran sebagai penyedia akomodasi wisata.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang