WhatsApp-Image-2017-10-23-at-11.24.40-300x169 PARIWISATA BUDAYA PENDIDIKAN  Kawasan Wisata Agro Kebun Edukasi Eptilu Garut Raih Penghargaan Kawistara Bersinar

Bersama ketiga peraih penghargaan lainnya, Dasep Badrussalam usai menerima penghargaan, foto dok

Gapura Garut ,- Penggiat pariwisata Kabupaten Garut Dasep Badrusalam (31) sebagai perintis dan pengelola kawasan wisata Agro Petik Jeruk dikawasan Kebun Jeruk Leuwiereng, Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut Jawa Barat berhasil meraih  Anugerah Kawistara Bersinar 2017.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk konsistensi dan keomitmen kawasan wisata berbasis Agro yakni Kebun Edukasi Eptilu, untuk kategori Ranah Tempat Wisata dari Balai Bahasa Jawa Barat.

“Ini penghargaan sebagai pengguna bahasa terbaik dalam rangka pemartabatan bahasa negara di ruang publik,” Kata Dasep ditemui usai menerima penghargaan di lapangan Setda Pemkab Garut, Senin (23/10/2017).

Menurutnya  ada tiga  ranah yang memperoleh penghargaan tersebut, untuk Ranah Tempat Wisata diberikan kepada Kebun Edukasi Eptilu, untuk Ranah Hotel kepada Hotel Banyu Alam dan Ranah Restoran diberikan kepada Mulih Ka Desa Resort semuanya berada di Kabupaten Garut.

“Ini persembahan dari Balai Bahasa Jawa Barat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,”ujarnya.

Dasep berharap dengan penghargaan yang diraihnya dapat memacu seluruh kawasan wisata di Kabupaten Garut dapat lebih memperhatikan penggunaan bahasa yang sesuai dengan standar dalam rangka pemartabatan bahasa negara diruang-ruang publik.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang