012121-300x200 OLAHRAGA PARIWISATA BUDAYA  Kotingen Bogor Sukses Dominasi Kejuaraan Paralayang Kapolda Cup 2018

Para Atlet Paralayang saat melakukan terbang di di Puncak Gunung Putri Garut dalam Kejuaraan Paralayang Kapolda Cup 2018, foto dok

Gapura Garut ,- Kejuaraan Nasional Paralayang Kapolda Cup Jabar 2018 di Bukit Parama Satwika Gunung Putri, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat berakhir sukses dan lancar. Seluruh atlet dari kontingen berbagai daerah mengaku puas dengan event perdana di Kabupaten Garut tersebut.

Dari sejumlak kontingen yang turut serta dalam kejuaraan ini, kotingen atlet Bogor berhasil mendominasi kejuaraan yang juga mencatatkan rekor Muri dengan kategori peserta terbanyak yang sebelumnya dipegang Bali.

Kapolres Garut sebagai penanggung jawab kegiatan, AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan Kejuaraan Nasional Paralayang Kapolda Cup yang digelarnya sekaligus dalam rangka kampanye anti hoax, pilkada damai 2018 juga masih terkait dengan Hut Bhayangkara ke-72.

“kami bersyukur karena kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses. Selain untuk mendukung Pemkab Garut dalam mempromosikan objek wisata yang ada didaerahnya, kegiatan ini juga kita selenggarakan dalam rangkakampanye anti hoax, pilkada damai 2018, dan HUT Bahayangkara ke-72,” kata Budi saat menutup secara resmi kejuaraan, Minggu (22/4//2018).

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

“ini terselenggara berkat dukungan semua pihak, sehingga berjalan lancar serta tidak ada hambatan sedikitpun,”ujarnya.

Budi berharap tahun depan kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan dengan jumlah peserta yang jauh lebih banyak lagi. “Rencananya pembangunan jalan menuju Bukit Parama Satwika Gunung Putri yang dinamai oleh Bapak Kapolda Jabar, mudah-mudahan secepatnya mendapat izin dari Pemda Garut dan dinas terkait sehingga akses menuju bukit tersebut lebih mudah,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Tim Official Kejuaraan Paralayang Anwar menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Jabar, Kapolres Garut, Dandim 0611 Garut dan Danrem 062/TN atas kerjasamanya dalam kegiatan tersebut.

“kami berharap dengan adanya kegiatan ini, Bukit Parama Satwika Gunung Putri bisa dijadikan sebagai tempat kejuaraan dengan level lebih luas lagi ke depannya. Ini tempat yang sangat potensial dan bagus. Mudah-mudahan kegiatan paralayang dan gantole ini bisa dijadikan olah raga berkelanjutan di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Berikut adalah hasil Kejuaraan Nasional Paralayang dan Gantole Kapolda Cup 2018 berdasarkan klasifikasi klas serta ketepatan mendarat adalah:

Juara Klas Putri:

Juara ke I diraih oleh Dewi Aprilianti (Kontingen Bogor), Juara ke II Karlina Dewi (Kontingen Bandung), Juara ke III Novi (Kontingen Bogor).

Juara Klas Senior:

Juara I Purnomo Alamsyah (Kontingen Bogor), Juara II Irvan Winarya (Kontingen Bogor), Juara III Dede Suparman (Kontingen Bogor).

Juara Klas TNI/POlRI:

Juara I Brigadir Ari Prayoga (Kontingen Polda Banten), Juara II Briptu Kevin Deka (Kontingen Polda Banten), Juara III AKP Asep Renggana (Kontingen Polda Banten.

Juara Klas Junior:

Juara I Adam (Kontingen Bogor), Juara II Pangeran Dirgantara (Kontingen Sumedang), Juara III Alfin Pratama (Kontingen Bogor).

Sedangkan untuk pra juara Kejuaraan Gantole Kapolda Cup 2018 berdasarkan klasifikasi klas serta ketepatan mendarat adalah sebagai berikut:

Juara Gantolle kategori A:

Juara I Ayat Supriatna (Kontingen Bogor), Juara II Zaki Arqan (Kontingen Bandung), Juara III Samsul Falah (Kontingen DKI Jakarta).

Juara Gantolle

Kategori B:

Juara I Budi Surya (Kontingen Bekasi), Juara II Ening (Kontingen Banten), dan Juara III Wildan Fauzi (Kontingen Garut).***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang