WhatsApp-Image-2018-06-18-at-10.41.15-300x225 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA  Seorang Pengunjung Pantai Santolo Nyaris Menjadi Korban Tenggelam

Salah seorang korban setelah berhasil ditolong, foto dok

Gapura Garut ,- Seorang pengunjung pantai selatan Kabupaten Garut saat liburan lebaran ini hampir saja menjadi korban tenggelam, namun beruntung masih berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat.

Menurut Kasatpolair  Polres Garut AKP Tri Andri, korban atas nama Deden (17) salah seorang warga yang tengah menghabiskan masa liburan lebaran bersama rekan-rekannya di pantai selatan.

“pada pukul 07.00 ia berenang bersama empat rekannya. Saat sedang bermain air tiba-tiba mereka terbawa arus ombak. Empat dari lima pengunjung bisa berenang dan menyelamatkan diri. Sedangkan satu lagi tidak bisa berenang,” kata AKP Tri Andri kepada wartawan, Senin (18/6/2018).

Tri menyebut, korban berasal dari Desa/Kecamatan Talegong, Garut itu bisa diselamatkan nelayan. Badan korban sudah terseret arus pantai selatan yang dikenal sangat besar.

“Kami bersama petugas Basarnas Bandung langsung melakukan pertolongan kepada korban. Ia tidak bisa berenang tapi berhasil diselamatkan,” ujarnya.

Tri mengakui banyak wisatawan yang nakal karena tetap berenang di pantai. Padahal larangan untuk berenang sudah terpasang.

“Kami tidak bisa terus memantau setiap wisatawan karena personel yang terbatas, sejauh ini hanya memberikan peringatan dan himbauan saja,”tuksanya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang