img_20180620_164852998216513-300x159 PARIWISATA BUDAYA  Libur Lebaran, Ribuan Warga Menyemut di Objek Wisata Situ Bangendit

Kawasan Situ Bagendit yang terus dipadati ribuan pengunjung, foto dok

Gapura Garut ,- Ribuan warga masih memanfaatkan sisa libur lebaran dengan mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Garut.

Salah satu objek wisata yang masih dipadati ribuan pengunjung hingga H+5 Lebaran, Rabu (20/6/2018) adalah Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi.

Menurut Kasubag UPT Objek Wisata Situ Bagendit Tatan Sutansyah, pihaknya masih kebanjiran pengunjung sejak H+1 Lebaran kemarin.

“Pengunjung masih cukup lumayan rame,”kata Tatan ditemui dikantornya Rabu (20/6/2018).

Tatan mengakui pihknya juga telah melakukan berbagai perbaikan dan penataan ada objek wisata yang lekat dengan cerita legenda Nyi Endit tersebut.

“Penataan sudah kami lakukan sedemikian rupa agar para pengunjung betah tinggal berlama lama berwisata disini,”ujarnya.

Sementara itu, harga tiket masuk sesuai dengan ketentuan dari dinas pariwisata Kabupaten Garut untuk dewasa Rp 7500 dan tiket anak anak Rp 5000.

Tatan menyebut jumlah pengunjung sejak hari H Lebaran sampai H + 5 sudah mencapai 12000 orang.

“Mereka kebanyakan warga yang sekalian mudik lebaran yang datang dari wilayah Garut dan beberapa kota diluar Garut seperti Jakarta, Bandung dan daerah lainnya di Jawa Barat.”ujarnya.

Disekitar lokasi pihak pengelola memberikan kebebasan bagi para pengunjung untuk membawa makanan dari luar.

“Pengunjung bisa istirahat sambil makan makanan yang dibawa dari rumah masing masing. kami menyediakan tempat isitarah dengan saung saung di pinggir situ sambil menikmati panorama alam Bagendit “imbuhnya.

Tampak sejumlah wahana permainan air yang dapat disewa oleh para pengunjung selain perahu dan jasa rakit tradisional, ada juga permainan sepeda air dan balon air.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang